Ini Profil Lengkap Anggota Weird Genius, Pencipta Lagu "Lathi" yang Viral hingga ke Malaysia

Ini Profil Lengkap Anggota Weird Genius, Pencipta Lagu "Lathi" yang Viral hingga ke Malaysia

Foto

Weird Genius (Foto : Instagram)


Weird Genius adalah grup musik elektronik Indonesia yang terbentuk sejak tahun 2016. Grup ini menjadi terkenal berkat lagunya yang berjudul Lathi yang viral di media sosial bahkan dikenal hingga luar negeri.

Personil grup ini terdiri dari, Reza Arap, Eka Gustiwana, dan Gerald Liu. Ketiga pemuda ini sukses membanggakan musik Indonesia dengan karyanya tersebut.

Nah, mending kita kenalan lebih deket yuk lewat fakta-fakta dari ketiga personil Weird Genius ini!

1. Reza Oktovian

Reza Oktavian atau yang akrab dengan panggilan Reza Arap ini lahir pada  25 Oktober 1990. Sosok Reza memang udah nggak asing lagi di dunia game dan YouTube. Ia bahkan pernah mendapatkan penghargaan sebagai channel gaming populer Indonesia di acara Night Award TV Asia pada 2016.   

Tapi kalian tau nggak sih kalau Reza arap ternyata pernah bekerja sebagai kasir warnet dan menjadi MC lho. namun kini karirnya telah sukses bahkan punya beberapa bisnis. Salah satunya Gaming Bar & Café, yang dikelola bersama kedua putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pengarep.  

Selain itu ia juga bersama Eka Gustiwana dan Gerald Liu, kini tergabung dalam Weird Genius 

2. Eka Gustiwana

Eka Gustiwana lahir di Jakarta, 1 Agustus 1989, dan terkenal sebagai YouTuber. Namanya mulai populer setelah video parodi Arya Wiguna buatannya viral saat itu. 

Eka jatuh cinta dengan musik sejak usianya 11 tahun saat ayahnya memperkenalkannya dengan gitar dan digital audio workstation. Setelah lulus SMA, ia sempat bermain keyboard di kafe-kafe. 

Di tahun 2010, Eka menulis lagu Ku Tetap Menanti yang dinyanyikan Nikita Willy. Eka bahkan memenangkan lomba pembuatan mars Kereta Api Indonesia tahun 2011 dan runner up kompetisi jingle Bank Industrial and Commercial Bank of China tahun 2013.  

Ia kemudian kini bersama Reza Oktovian dan Gerald Liu dalam Weird Genius.

3. Gerald Liu 

Gerald Liu memang sudah memiliki banyak pengalaman di dunia musik sebelum bergabung dengan Weird Genius. Dietahui Gerald berprofesi sebagai DJ. Ia mulai dikenal namanya setelah mengikuti ajang musik EDM The Remix Season 2 di NET dan menang sebagai runner up.  

Gerald juga aktif sebagai produser musik rapper Indonesia, di antaranya Slippydoor dan Ramengvrl. Perkenalannya dengan Reza Oktovian pun bermula dari sebuah project Arap yang kebetulan ia kerjakan. Gerald akhirnya bergabung dengan Weird Genius, menggantikan Billy Taner yang hengkang tahun 2019. 




Weird GeniusFakta-fakta Personil Weird Genius

Share to: