Sukses bersama '88rising', NIKI Zefanya Pingin Banget Kolab sama Tulus dan Musisi Indonesia
"/>
" />
">

Sukses bersama '88rising', NIKI Zefanya Pingin Banget Kolab sama Tulus dan Musisi Indonesia

Foto

NIKI (Foto: Instagram)


Pemilik nama lengkap Nicole Zefanya merupakan penyanyi sekaligus penulis lagu asal Indonesia yang berkarir di Amerika. Ia menjadi salah satu penyanyi perempuan Indonesia yang berhasil menembus industri musik dunia. Pada tahun 2014, Niki mengawali kariernya dengan merilis sebuah singel yang berjudul "Awali Hari dengan Cinta" di bawah naungan Sony Music. Selang dua tahun kemudian, ia juga merilis singel yang berjudul "Polaroid Boy".

Proses perjalanan Niki cukup menarik, karena ia sudah mengepakkan sayap ke pasar internasional sebelum namanya populer di Tanah Air. Penyanyi rap yang juga dari Indonesia, Rich Brian melirik Niki setelah perempuan kelahiran 24 Januari 1999 tersebut meng-cover berbagai lagu melalui akun YouTube. Rich Brian yang tertarik kemudian mengajaknya bergabung dengan label yang menaunginya, 88rising dan membuat karier Niki semakin melejit. Debut singel perdananya di bawah naungan label 88rising berjudul "See u Never", "Chilly", dan "I Like U" pada tahun 2017. 

Meskipun sudah sukses di dunia musik internasional bersama 88rising, ternyata NIKI Zefanya masih pingin kolaborasi sama penyanyi-penyanyi asal Indonesia lho gaes. Hal ini diungkapkannya ketika diwawancarai Billboard beberapa waktu lalu.

Saat ditanya jika bisa berkolaborasi dengan musisi Indoneisa, siapa yang akan dia pilih? 

"Kalo misalnya kolab ama musisi Indonesia,  mungkin akan memilih Nadin. Aku suka Dia, dia keren banget, suaranya amazing," ungkap NIKI.

Ia juga punya keinginan berkolaborasi dengan Tulus lho gaes.

"Tulus, aku hormat banget sama mereka berdua," tambah NIKI.

Terakhir, Ia memberikan saran bagaimana menjadi musisi. Menurutnya, menjadi musisi tak perlu memikirkan tren. Selain itu, memikirkan orang akan suka atau tidak dengan karya juga tak perlu. Hal yang terpenting adalah membuat musik yang jujur dari dalam hati, biarkan prosesnya dilalui, karna itu akan lebih jujur. 

"Sekarang aku hanya membuat musik apapun yang menginspirasiku," ungkap NIKI.




NIKI Zefanya

Share to: