Kampung Gajah Bandung Viral di TikTok, Dulu Tempat Wisata Ramai, Sekarang Seram Bak di Film Horror Gaes

Kampung Gajah Bandung Viral di TikTok, Dulu Tempat Wisata Ramai, Sekarang Seram Bak di Film Horror Gaes

Foto
Kampung Gajah (Foto: Instagram)

Siapa yang tidak kenal Kampung Gajah? Dulu, tempat wisata yang terletak di Jalan Sersan Bajuri, Bandung ini sangat ramai hingga akhirnya terbengkalai.

Wisata ini sangat populer di kalangan masyarakat Ibu Kota sebelum akhirnya dinyatakan bangkrut pada Desember 2017. Tempat wisata ini memiliki 30 wahana bermain untuk wisata keluarga. Pada Agustus 2018, aset tempat wisata ini rencananya bakal dilelang.

Baru-baru ini, Kampung Gajah menjadi sorotan masyarakat, karena banyak yang mengunggah potret tempat wisata tersebut. Dalam potret tersebut terlihat bahwa tempat wisata kampung gajah sangat seram bak di film horor.

1. Tampak usang


Kampung Gajah Bandung dibangun di atas lahan seluas 60 hektare. Fasilitas-fasilitas yang ada di dalamnya sudah tak terurus. Kampung Gajah Bandung hanya menyisakan bangunan yang hancur dan pohon-pohon yang gersang. Sebagian dari bangunan di Kampung Gajah Bandung juga nampak sudah roboh.

2. Wahana yang terbengkalai


Dulunya tempat ini merupakan salah satu wahana favorit bagi anak-anak. Saat ini wahana Kampung Gajah Bandung tersebut nampak terbengkalai dan sudah tidak berfungsi lagi. Bangkai kereta tersebut dibiarkan begitu saja di kawasan Kampung Gajah Bandung.

3. Patung-patung gajah yang hancur


Dulunya di Kampung Gajah Bandung terdapat banyak patung-patung gajah. Semenjak dinyatakan bangkrut, patung-patung tersebut dihancurkan dan berserakan.

4. Bangunan terbengkalai


Wahana yang paling terkenal dari Kampung Gajah Bandung adalah water boomnya. Salah satu yang terdapat di water boom tersebut adalah perosotan ini. Dulunya perosotan ini terlihat sangat indah dengan cat yang berwarna-warni. Namun kini terlihat catnya mulai pudar.

5. Pipa seluncur air yang terbengkalai


Seluncur air Kampung Gajah Bandung merupakan wahana favorit para wisatawan. Setelah mengalami kebangkrutan, seluncuran tersebut dibongkar dan dibiarkan berserakan di area Kampung Gajah Bandung. Saat ini, tak sedikit pula yang menjadikan tempat tersebut sebagai objek untuk berfoto.

6. Rooftop bangunan Kampung Gajah


Bangunan tersebut tampak sangat kotor dan dikelilingi pohon-pohon yang rimbun. Terdapat juga bangkai odong-odong yang sudah rusak di tempat tersebut. Padahal dari tempat ini, pemandangan Kampung Gajah Bandung akan terlihat sangat indah.

7. Menimbulkan kesan mistis


Sejak ditutup, area Kampung Gajah Bandung ini sudah tidak lagi berpenghuni. Banyaknya bangunan yang mangkrak dan dikelilingi tanaman-tanaman liar menimbulkan kesan mistis dan horor di tempat tersebut.




Kampung Gajah Bandung Viral di TikTokKampung Gajah

Share to: