Spoiler Alert! Review The King Eternal Monarch EP 16

Spoiler Alert! Review The King Eternal Monarch EP 16

Foto

The King Eternal Monarch (Foto: dok. Istimewa)


The King: Eternal Monarch menamatkan episode akhirnya pada Jumat, 12 Juni 2020. Drama yang ditulis Kim Eun Sook ini berhasil meraih rating cemerlang. Pada Sabtu, 13 Juni 2020 Nieslen Korea melaporkan episode 16 The: King Eternal Monarch berhasil membukukan 5,8 persen skala nasional dan 8,1 persen kawasan Seoul.

Selain itu, banyak penonton yang puas dengan episode akhir yang disuguhkan Lee Min Ho cs ini. Mengingat, segelintir orang menganggap plot dalam drama dianggap terlalu lambat. Tapi, saat memasuki episode 12 dan seterusnya, kisahnya mulai menujukkan misteri yang terpecahkan satu persatu.

Penasara seperti apa bocoran episode pamungkas The King: Eternal Monarch? siap-siap nih gaes, karena ulasan ini bakal mengandung banyak spoiler.

Episode 16 ini diawali dari ayah Jung Tae Eul yang mendapatkan kabar dari Luna, perempuan yang menyerupai putrinya. Dia akan mengintai penjahat di lokasi yang jauh.

Padahal sang detektif sedang berada dengan Lee Lim, paman Lee Gon. Ia membawa pengkhianat kerajaan Corea itu ke jalur paralel. Tempat untuk menggabungkan dua dunia, Corea dan Korea.

Keberadaan mereka di sana untuk menunggu Lee Gon yang kembali ke masa lalu untuk menghentikan pemberontakan Lee Lim.

"Jika keponakanku berhasil, semua ingatanmu tentang Lee Gon akan hilang," kata Lee Lim memberikan ancaman.

Lee Gon berhasil menahan serangan Lee Lim. Namun pamannya kabur membawa suling Manpasikjeok yang bisa membuka dua dunia.

Sampai di hutan bambu, Lee Gon akhirnya membunuh Lee Lim dengan pedang. Tugasnya selesai, untuk mengambil Manpasikjeok dan menutup paralel dua dunia.

Perubahan dunia Jung Tae Eul

Jung Tae Eul yang awalnya bersama Lee Lim, tiba-tiba saja muncul di Republik Korea. Dunianya berubah, orang-orang yang berhubungan dengannya dan Lee Gon tak ingat apapun.

Bahkan rekannya Kang Shin Jae menghilang. Sebab ia sebenarnya tidak tinggal di Korea karena merupakan warga Corea.

Bukan hanya berdampak pada orang-orang tersebut, kisah cinta Jung Tae Eul dan Lee Gon terhalang. Lantaran mereka berada di dunia berbeda, Corea dan Korea.

Pertemuan Jung Tae Eul dan Lee Gon

Menariknya, ancaman Lee Lim soal ingatan Jung Tae Eul yang hilang tidak terbukti. Ia terus mengingat kekasihnya. Sampai bertemu dengan seseorang yang mirip Lee Gon, Lee Ji Hoon.

Tae Eul mengingat kembali janji Lee Gon kepadanya, "Jika gerbang itu tertutup, aku akan membuka semua gerbang di semesta. Lalu pergi kepadamu."

"Kau berkata akan datang," kata Jung Tae Eul sembari menangis.

Namun pada akhirnya, Lee Gon berusaha mendatangi Jung Tae Eul. Ia pergi ke berbagai dunia dan bertemu berbagai macam orang yang mirip Tae Eul. Hingga akhirnya pertemuan keduanya pun terjadi.




The King: Eternal MpnarchSpoilerDrama Korea TerbaruDrakor Seru

Share to: