5 Fakta Bintang Emon, Komedian Viral Lagi karena Kritisi Kasus Novel Baswedan, Guyonan-nya Cerdas

5 Fakta Bintang Emon, Komedian Viral Lagi karena Kritisi Kasus Novel Baswedan, Guyonan-nya Cerdas

5 Fakta Bintang Emon, Komedian Viral Lagi karena Kritisi Kasus Novel Baswedan, Guyonan-nya Cerdas

Bintang Emon (Foto: Instagram)


Baru-baru ini, komedian Bintang Emon menjadi sorotan publik setelah membuat video kritikan tentang kasus Novel Baswedan. Video yang disuguhkan dengan nada kocak sesuai gayanya ini telah ditonton dan dibagikan jutaan kali.

Namun, ada hal lain yang membuat namanya mencuat kembali, hal ini karena tuduhan mirin yang ditujukan kepadanya setelah video kritikan yang dibuatnya menyebar luas.

Nah penasaran kan dengan fakta-fakta Bintang Emon? Simak yuk!

1. Bintang Emon mulai tenar setelah menjadi juara 1 Stand Up Comedy Academy (SUCA) Season 3. Padahal awalnya dia mendapat banyak kritik

Bintang Emon yang memiliki nama asli Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra lahir di Jakarta pada 5 Mei 1996. Bintang mulai tenar setelah mengikuti SUCA 3 pada 2017.

2. Setelah itu, Bintang ikut bermain dalam film Milly & Mamet dan berkolaborasi dengan para aktor dan aktris terkenal. Debutnya di layar lebar nih!

Pada 2018, Ernest Prakasa menyutradarai film Milly & Mamet yang bercerita tentang kehidupan sepasang kekasih yang sibuk mengurus bayi mereka. Ernest mengajak serta sejumlah komedian untuk bergabung, salah satunya Bintang. Dia berperan sebagai Somat yang merupakan pekerja di pabrik konveksi. Kesempatan ini membuat Bintang sangat senang karena dia sudah bercita-cita main film sejak dulu.

3. Bintang Emon kembali menjadi perbincangan saat dia membuat video tentang kasus Novel Baswedan. Gayanya kocak sekaligus kritis!

Setelah beberapa waktu lalu viral karena video DPOnya tentang corona, Bintang kembali viral karena mengunggah video kritik tentang kasus Novel Baswedan yang disampaikan dengan gayanya yang kocak, Bintang mengkritik keputusan hakim yang hanya memberi hukuman 1 tahun pada para pelaku penyiraman air keras. Sebab mereka mengaku nggak sengaja melakukannya pada Novel Baswedan.

“Katanya nggak sengaja, tapi kok bisa sih kena muka? Kan kita tinggal di bumi. Gravitasi pasti ke bawah. Nyiram badan nggak mungkin meleset ke muka, kecuali Pak Novel Baswedan emang jalannya handstand, bisa lu protes,” kata Bintang dalam video.

4. Nggak lama setelah video tersebut rilis, muncul kabar Bintang Emon mengonsumsi narkoba. Tetapi sumbernya nggak terpercaya dan dicurigai sebagai buzzer

Setelah videonya viral, Bintang Emon malah diterpa kabar miring yang menudingnya kalau ia pernah terjerat kasus narkoba. Namun beberapa warganet curiga kalau deretan akun nggak jelas yang menyebar berita tersebut adalah para buzzer. Akibat kejadian ini nama Bintang Emon menjadi trending topik nomor satu di Indonesia.

5. Menanggapi kabar miring itu, banyak orang yang memberi dukungan pada Bintang Emon. Salah satunya adalah Fiersa Besari

Beberapa selebriti mendukung Bintang Emon karena merasa kalau pemberitaan tersebut nggak benar. Salah satunya adalah Fiersa Besari, yang mengatakan kalau rela “pasang badan” untuk membela Emon. 




Bintang EmonFakta-fakta Bintang EmonBintang Emon KasusKomika Bintang Emon

Share to: