7 Fitur Baru WhatsApp Ini Bikin Chatting Makin Seru Lho, Sudah Ada yang Tahu?

7 Fitur Baru WhatsApp Ini Bikin Chatting Makin Seru Lho, Sudah Ada yang Tahu?

7 Fitur Baru WhatsApp Ini Bikin Chatting Makin Seru Lho, Sudah Ada yang Tahu?

ilustrasi (Foto: Pixabay)


WhatsApp sudah menjadi salah satu aplikasi chatting yang paling sering digunakan oleh semua orang.

Selain bisa membuat grup, WhatsApp juga simple dan tak ramai fitur seperti aplikasi chatting lainnya. Patas saja app hijau ini lebih disukai oleh orang  tua.

Tapi tahukah kamu, dibaik simpelnya WhatsApp, ada banyak fitur tersembuyi yang mungkin saja bermanfaat. 

Ada yang sudah tersedia, namun juga ada yang masih dalam perkembangan. Tapi yang pasti akna segera hadir!

Penasaran? Yuk simak 7 fitur baru WhatsApp berikut ini

1. Last Seen

(Foto: istimewa)

Musngkin sudha banyak yang tau fitur ini, tapi sebenarnya kamu bisa lho memilih siapa saja yang melihatnya, meski masih dalam pengembangan

Mirip dengan close friend di Instagram, kamu bisa menyembunyikan last seen dari orang-orang tertentu.

2. Self destructing messages

(Foto: gadgets.ndtv.com)

Oktober silam, WhatsApp sedang mengembangkan fitur menghapus pesan yang bernama self destruct messages. Jadi kamu bisa mengahapus pensan secara langsung atau mengatur kapan pesan tersebut akan hilang. Mulai dari 1 jam hingga 1 tahun!

3. ShareChat

(Foto: wabetainfo.com)

ShareChat adala fitur pemutar video milik WhatsApp. Fitur ini akan terinstall secara otomatis di aplikasi kalian. Jadi saat ada orang yang mengirim link video dari Instagram, Twitter atau Youtube kalian akan bisa membukanya langsung dari WhasApp tanpa harus membuka aplikasi terkait. 

4. warna bubble chat 

(Foto: Istimewa)

Bukan hanya tema WhatsApp yang dapat diganti menjadi dark mode, kini akan hadir juga fitur baru berupa warna bubble pesan dalam chat saat kamu menggunakan dark mode. Warna-warna ini akan membuat mata pengguna lebih nyaman saat membuka WhatsApp di tempat yang minim cahaya.

5. Fitur pencarian gambar

(Foto: digitalinformationworld.com)

Berantas hoax, WhatsApp  membuat fitur baru berupa pencarian pesan dan foto lewat web. Sedang dikembangkan untuk pengguna iOS, fitur ini nantinya akan mendapatkan tanda 'search on web' jika suatu info sudah dibagikan sebanyak 4 kali. 

Jadi kamu bisa memastikan apakah info yang tersebar benar atau hanya hoax.

6. Gambar ukuran besar

(Foto: wabetainfo.com)

Jisa sebelumnya kita nggak bisa menyimpan file yang terlalu besar, kini kita dimugkinkan untuk melakukannya. Selain itu ada desain forwarded files yang berguna menyimpan file-file yang diteruskan.

Desain ini berguna untuk memudahkan pengguna membersihkan tempat penyimpanan file. Juga terdapat opsi sort yang bisa mengurutkan foto yang diterima dari kontak tertentu. Semua fitur ini sedang dalam tahap uji coba untuk pengguna Android. Namun nggak menutup kemungkinan fitur penting ini juga tersedia bagi mereka yang menggunakan iPhone.

7. Pencarian chat

(Foto:  gadgets.ndtv.com)

WhatsApp akan segera memungkinkan pengguna melakuakn pencarian pesan sesuai dengan tanggal kirim dan terima. Nah untuk pengguna iOS, akan tersedia pilihan search by date berupa ikon kalender di bagian atas keyboard. Kini fitur pencarian pesan lewat tanggal ini sedang dalam tahap alpha yang masih terus dikembangkan dan disempurnakan.




Fitur Baru WhatsAppWhatsAppFitur Whatsapp

Share to: