Waduh, Netizen Korea Minta Drama 'Backstreet Rookie' Dihentikan, Kenapa Ya?

Waduh, Netizen Korea Minta Drama 'Backstreet Rookie' Dihentikan, Kenapa Ya?

Waduh, Netizen Korea Minta Drama 'Backstreet Rookie' Dihentikan, Kenapa Ya?

Backstreet Rookie mendapatkan kecaman dari netizen Korea


Meski baru tayang sebanyak dua episode, drama Korea yang berjudul 'Backstreet Rookie' mendapatkan kritikan dari penonton Korea gaes.

Bahkan banyak dari netizen Korea meminta agar SBS menghentikan penayangan 'Backstreet Rockie.' Papan buletin SBS dibanjiri dengan komentar yang menuntut agar 'Backstreet Rookie' untuk dibatalkan dengan alasan terlalu vulgar.

Seperti yang diketahui gaes, episode pertama 'Backstreet Rookie' dirasa terlalu vulgar dan tak layak untuk ditayangkan di TV nasional. Drama ini dibuat dengan rating rating 13+, namun penonton merasa kalau konsep yang diusung drama ini adalah comedy adult dan harusnya berating 17+ atau 19+.

Dalam drama ini juga terdapat ada beberapa adegan yang dirasa tak pantas untuk di tonton oleh remaja 15 tahun kebawah lho. Misalnya saja seperti saat tokoh Jung Saet Byul (Kim Yoo Jung), seorang siswi di bawah umur, yang mencium Choi Dae Hyun (Ji Chang Wook), pria dewasa yang dikenalnya.

Adegan ini semakin membuat penonton berang karena saat itu Jung Saet Byul masih menggunakan seragam sekolah.

Selain jalan ceritanya, 'Backstreet Rookie' juga dikritik karena angle pengambilan gambar untuk karakter wanitanya terlihat provokatif serta berpakaian terlalu seksi gaes. Hal ini membuat banyak netizen takut para aktris yang tampil di drama ini menjadi korban fantasi seks para penonton pria.

Seperti yang kita ketahui gaes, kisah dari drakor 'Backstreet Rookie' sebenarnya diadaptasi dari webtoon dewasa berjudul serupa. Hal ini membuat netizen bertanya-tanya mengapa pihak produksi nekat menampilkan webtoon 'Backstreet Rookie' dalam versi drama, tetapi dengan target usia penonton yang tidak sesuai serta tayang di TV nasional bukan TV kabel.

Padahal gaes pada saat masa promosi, pihak produksi pernah mengatakan kalau 'Backstreet Rookie' adalah drama family-friendly lho. Namun faktanya drama ini justru menampilkan banyak scene yang tak bisa ditonton bersama keluarga.




Backstreet RookieK-dramaDrakor

Share to: