Rocky Gerung Ungkap Cerita saat Jadi Dosen Dian Sastro di UI, Nilai Sidang Skripsinya Wow Banget Gaes!

Rocky Gerung Ungkap Cerita saat Jadi Dosen Dian Sastro di UI, Nilai Sidang Skripsinya Wow Banget Gaes!

Rocky Gerung Ungkap Cerita saat Jadi Dosen Dian Sastro di UI, Nilai Sidang Skripsinya Wow Banget Gaes!

Rocky Gerung dan Dian Sastro


Pastinya kalian sudah nggak asing lagi dengan nama politisi Rocky Gerung bukan? Nah sebelum menjadi seorang politisi Rocky Gerung pernah menjadi seorang dosen lho.

Nah  belum lama ini Rocky Gerung menceritakan pengalamannya selama menjadi dosen aktris cantik Dian  Sastro gaes.

Hal itu di ceritakan oleh Rocky dalam unggahan di kanal youtube milik Ustaz Abdul Somad gaes tentang pengalamannya jadi dosen Dian Sastrowardoyo di Universitas Indonesia jurusan Filsafat.

"Oke, dia orang selalu tanya apa yang spesifik dari Dian Sastro, nggak ada yang spesifik sebetulnya. Cuman pada waktu itu, Dian Sastro itu publik figur, orang yang dikenal luas termasuk di stasiun TV. Mata kamera selalu membuntuti dia, lalu dia masuk departemen filsafat, saya kebetulan ngajar di situ, waktu Dian masuk. Saya tahu perkembangan intelektualnya tuh," ujar Rocky Gerung.

Ternyata gaes, pemain 'Ada Apa dengan Cinta' itu juga meminta agar Rocky Gerung mau jadi pembimbing skripsinya lho.

"Waktu dia mau bikin skripsi, dia minta saya pembimbingnya, saya bilang minta izin dulu pada ketua departemen, supaya nggak ada gosip gitu. Ketua departemen bilang oke, maka saya bimbing skripsi dia," ungkap Rocky Gerung.

Enggak sampai disitu saja gaes, bahkan Rocky Gerung pun menceritakan soal sidang skripsi terbuka yang dilalui oleh Dian Sastro lho. Hal ini pun membuktikan tentang kepintaran soal sang aktris cantik tersebut.

"Nah, pembimbing biasanya memberi yang bagus supaya bimbingannya lulus kan? Lalu saya bilang ke Dian dan pada pimpinan departemen. Saya bilang saya pembimbingnya, tapi saya tidak akan kasih nilai. Kalau dia memang bodoh kasih dia nilai D. Kalau dia pintar kasih dia A." tambahnya.

Usulan Rocky Gerung tersebut pun akhirnya disetujui oleh pihak kampus dan Dian Sastrowardoyo tak diberi nilai oleh Rocky Gerung.

"Akhirnya itu disepakati, itu pertama kali pembimbing tidak kasih nilai. Supaya fair gitu, kalau saya kasih nilai pasti akan saya luluskan. Saya bilang pada Dian, Anda harus fight sendiri dengan argumen," bongkar Rocky Gerung.

Di akhir ujian, terbukti Dian Sastrowardoyo mendapatkan nilai A untuk skripsinya secara adil lho.

"Hasilnya apa, sidang terbuka, saya tidak kasih nilai. Dian Sastro dapat A. Jadi saya bilang, kalau orangnya pintar lihat aja kepintarannya. Jangan mentang-mentang punya variabel keartisan dan cantik, segala macam itu nggak ada urusan. Jadi otak menilai otak," pungkasnya.




Dian SatroRocky Gerung

Share to: