Viral Pemilik Kebun Durian Kesal karena Terus Dicuri, Pasang Pocong untuk Durian Malah Takut Sendiri

Viral Pemilik Kebun Durian Kesal karena Terus Dicuri, Pasang Pocong untuk Durian Malah Takut Sendiri

Foto

Viral (Foto: Instagram)


Viral di media sosial sebuah sosok pocong di kebun durian milik sebuah warga. Hal ini terjadi karena pemilik kebun tersebut mengeluh karena buah duriannya sering hilang diambil orang.

Pocong tersebut sebenarnya adalah buatan dari sang pemilik kebun durian di Kampung Tengah, Segamat, bernama Rosman Budiman, 61 tahun. Ia mengatakan kalau telah membeli dua meter kain putih tiga minggu lalu untuk dibentuk sebagai pocong dan diletakkan di kebun duriannya untuk menakutkan pencuri.

Ia bahkan membakar kemenyan agar menambah kesan horor di kebunnya tersebut. Selain sukses membuat takut pencuri, ternyata pocong buatan tersebut juga sukses menakuit Roesman juga.

"Terkadang saya juga jadi ketakutan sendiri ketika mengambil durian sendirian berkat aroma kemenyan tadi," kata Roesman.

Sebelumnya Roesman pernah menggunakan patung harimau agar duriannya tak dicuri. Namun patung itu malah ikut di gondol oleh pencuri.

"Saya menghabiskan RM 350 (setara sekitar Rp 1,1 juta) untuk masing-masing patung harimau, tetapi durian saya tetap dicuri," ucapnya. 

Akhirnya, dengan hanya dengan bermodal RM 8 atau setara sekitar Rp 26 ribu untuk membuat pocong, sukses menakuti para pencuri durian.

"Jika pencuri hanya ingin makan durian, saya sebenarnya tidak keberatan. Tapi saya yakin durian saya dicuri untuk dijual, karenanya saya kehilangan begitu banyak," ujarnya.




Vjral

Share to: