Mengenal Duck Goes Places, Promosikan Pariwisata Indonesia Lewat NFT Gaes!

Mengenal Duck Goes Places, Promosikan Pariwisata Indonesia Lewat NFT Gaes!

Foto

Fakta-fakta tentang Duck Goes Places NFT (Foto: MAJA Labs)


Yuk kenalan dengan Duck Goes Places, NFT yang memiliki tujuan untuk mempromosikan pariwisata Indonesia lho gaes!

Duck Goes Places adalah seni digital NFT karya 9 mahasiswa asal Malang, Jawa Timur yang berkolaborasi dengan MAJA Labs, salah satu komunitas NFT terbesar di Indonesia.

Seperti yang kita ketahui, seniman lokal Tanah Air kini mulai merilis NFT versi mereka sendiri usai ramainya Karafuru NFT di skema crypto Indonesia. Salah satunya adalah  Duck Goes Places.

Berasal dari tangan-tangan kreatif 9 mahasiswa di Malang, Jawa Timur, NFT ini memiliki tema travel yang bertujuan untuk mempromosikan pariwisata Indonesia.

Duck Goes Places Promosikan Pariwisata Indonesia Lewat NFT

Saat ini, Duck Goes Places NFT Project terdiri dari 5555 karya unik dengan 85 diantaranya merupakan karya yang digambar secara manual oleh Ramaorion, Lead Illustrator untuk Duck Goes Places.

Didalamnya berisi karya yang menggambarkan tempat wisata terkenal di Indonesia yang terdiri dari 34 Wisata Indonesia terkenal, 34 Wisata Indonesia hidden gems, 7 Wonder Wisata Indonesia, dan 10 Wisata South East Asia. Kini Duck Goes Places NFT Project siap menghadirkan opsi yang beragam untuk pariwisata Indonesia.

Pariwisata adalah salah satu peluang besar dalam mempromosikan keindahan Indonesia di mata dunia. Melalui NFT, hal ini bisa menjadi tren yang dikembangkan sebagai media promosi di era digital yang terus berkembang.

Content creator Youtube & Tik tok Euphodea sekaligus inisiator Duck Goes Places NFT Project, Khairuzikri mengajak masyarakat Indonesia dan mancanegara untuk mengenal wisata Indonesia yang lebih beragam melalui karya mereka yang merupakan NFT bertemakan travel pertama di Indonesia.

Baginya, pandemi covid-19 memiliki dampak dari menurunnya angka pariwisata hingga ekonomi yang signifikan pada warga disekitar daerah wisata. Dilansir website Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Pandemi Covid-19 menghantam sektor pariwisata Indonesia yang mengakibatkan 409ribu tenaga kerja kehilangan pekerjaannya, dan penurunan pendapatan negara sebesar 20,67 Miliar.

Oleh karena itu, Duck Goes Places NFT Project hadir dengan program Fundcation untuk mempromosikan dengan harapan bisa membangun kembali semangat warga sekitar untuk kembali mengobarkan perekonomian sekitar pariwisata Indonesia.

Bukan hanya memamerkan keindahan, Melalui Roadmap yang dipaparkan oleh Duck Goes Places NFT Project, Duck Goes Places NFT Project akan memberikan informasi lengkap seputar wisata di Indonesia. 

Caranya juga sangat unik dan menghibur, NFT ini tampil memiliki  Komik strip mereka yang akan diluncurkan pada fase ketiga setelah peluncuran.

Penasaran kan? Duck Goes Places NFT Project akan diluncurkan melalui blockchain Solana pada website minting educkation.com dan akan hadir pada launchpad Magic Eden dan Opensea saat Public Sales dibuka Agustus 2022 gaes!




Duck Goes Placesduck goes places nftdgp nftpemenang nft clinic vol.1duck goes places euphodeaNFTWeb3Wisata IndonesiaMAJA Labs

Share to: