Drakor Backstreet Rookie Terancam Berhenti Tayang Gaes, Padahal Baru EP-3

Drakor Backstreet Rookie Terancam Berhenti Tayang Gaes, Padahal Baru EP-3

Drakor Backstreet Rookie Terancam Berhenti Tayang Gaes, Padahal Baru EP-3

Drakor Backstreet Rookie (dok. Istimewa)


Drama SBS Backstreet Rookie yang kini baru tayang 3 episode, menuai banyak kontroversi sejak awal penayangan perdananya pada Jumat 20 Juni 2020 lalu.

Bukan tanpa alasan, sebagian besar orang menilai bahwa drama Backstreet Rookie terlalu banyak menampilkan adegan vulgar dan konten dewasa untuk jenis family drama  akhir pekan. Terlebih lagi, mereka menyoroti perbedaan usia Ji Chang Wook dan Kim Yoo Jung yang terpaut hampir 12 tahun.

Dilansir dari berbagai sumber, muncul sebuah laporan terbaru yang menyebutkan bahwa netizen Korea meminta drama Backstreet Rookie untuk turun layar. Apa yang terjadi? Simak detailnya lewat artikel di bawah ini.

Pendapat Netizen

Meskipun Backstreet Rookie digemari oleh para penonton internasional, netizen Korea menganggap bahwa drama ini menampilkan terlalu banyak perilaku seksual terhadap anak di bawah umur dan wanita pekerja paruh waktu. Selain itu mereka juga berpendapat, drama perdana Ji Chang Wook dipasangkan dengan Kim Yoo Jung ini menyuguhkan konsep berbahaya untuk ditonton. 

Ada beberapa adegan yang dinilai mengandung konten dewasa untuk jenis family drama yang tayang setiap akhir pekan. Beberapa di antaranya adalah adegan ciuman di bawah umur, pakaian terbuka, gambar webtoon seksi, dan adegan karaoke.   

Drama Backstreet Rookie Telah Terima Ribuan Pengaduan

Sebagai tanggapan, perwakilan dari Komisi Komunikasi Standar Korea mengklaim bahwa mereka akan segera meninjau ulang drama Backstreet Rookie dikarenakan banyaknya keluhan yang sudah menumpuk. 

Dituding lakukan plagiarisme

Salah satu yang menjadi sorotan publik adalah adegan di episode perdana yang diduga plagiarisme dari film Jepang bertajuk Bakuman

Dalam adegan itu, tokoh Han Dal Shik yang diperankan oleh Eum Moon Suk tengah menggambar kartun dewasa penuh semangat yang persis di adegan film Bakuman tersebut.






Share to: