Kira-kira, Trend Sepedaan di Tengah Pandemi Bakal Awet atau Cuma Sesaat Ya?

Kira-kira, Trend Sepedaan di Tengah Pandemi Bakal Awet atau Cuma Sesaat Ya?

Kira-kira, Trend Sepedaan di Tengah Pandemi Bakal Awet atau Cuma Sesaat Ya?

Tren bersepeda di era New Normal


Bagi sebagian orang bersepeda sudah jadi hobi sejak lama ya gaes, jauh sebelum ada pandemi corona yang terus mewabah di Indonesia.

Tapi apakah kalian tahu gaes, ternyata di era New Normal ini bersepeda menjadi trend terbaru lho, tak hanya untuk menghilangkan bosan saja tapi bersepeda juga dapat menyehatkan kita. Munkin itu salah satu alasan mereka rajin bersepeda ya gaes.

Kegiatan ini jadi diminati lebih banyak orang. Tua, muda, anak-anak, orang tua, ibu-ibu, bapak-bapak, semua turut meramaikan tren ini.

Tak sampai disitu saja gaes, beberpa waktu yang lalu seorang pengguna Twitter membagikan foto-foto yang menunjukkan antrian mengular di sebuah toko sepeda di Yogyakarta. Benar-benar nggak seperti biasanya lho, toko itu dipenuhi pengunjung yang mau membeli sepeda lho.

Foto: Twitter

Mungkin juga ya gaes tren bersepeda ini diikuti oleh masyarakat karena mereka melihat media sosial yang memperlihatkan beberapa artis atau selebgram di instagramnya saat sedang bersepeda keliling kota.

Alhasil, banyak orang yang akhirnya terinspirasi melakukan hal serupa. Ditambah, mungkin mulai banyak juga yang bosan karena terus-terusan berada di dalam rumah. 

Tapi, apakah tren ini bakal awet meski suatu saat pandemi dinyatakan berakhir? Masih ingat nggak sih kalian dengan maraknya sepeda fixie atau fixed gear tahun 2007-2008 lalu? Tiba-tiba orang khususnya anak muda, berlomba-lomba merakit sepeda dengan desain yang colorful.

Setelahnya, populer sepeda lipat. Sepeda jenis ini banyak diminati karena ukuran dan bentuknya yang ringkas, sehingga mudah dibawa ke mana-mana. Tapi tren tersebut cuma berlangsung selama beberapa saat saja. 

Foto: Istimewa

Kayaknya sejak ada motor dan mobil, sepeda memang populer bukan sebagai moda transportasi utama sih, melainkan hanya sebatas moda alternatif ya gaes.

Sebenarnya gaes, bagus lho kalau orang pada antusias naik sepeda. Soalnya selain bikin tubuh bugar, penggunaan sepeda juga membantu mengurangi polusi.




New NormalUpdateBersepedaCorona

Share to: