Mengenal Channel YouTube "Dangdut In America", Kumpulkan Warga AS yang Jadi Artis Dangdut Gaes, Unik Banget

Mengenal Channel YouTube "Dangdut In America", Kumpulkan Warga AS yang Jadi Artis Dangdut Gaes, Unik Banget

Mengenal Channel YouTube

Foto: Youtube VOA Indonesia


Musik Indonesia yang bergenre dangdut kini makin dikenal di kancah internasional gaes. Nggak hanya di Asia saja, tapi musik ini juga berhasil membuat orang Amerika bergoyang dan Bernyanyi gaes.

Misalnya saja sejumlah warga AS, yang hobi nyanyi dangdut hingga menjadi fans dari raja dangdut Indonesia Rhoma Irama gaes.

Hal itu di ketahui lewat unggahan di kanal youtube milik VOA Indonesia yang berjudul 'Amerikuy! - artis dangdut amerika: susahnya cengkok, ngefans rhoma irama.'

Mereka mengaku menyukai lagu dangdut tersebut karena, budaya di Indonesia gaes dan ia mengaku belum pernah mendengar musik seperti dangdut sebelumnya lho.

"Budaya kalian, aku nggak pernah dengar musik seperti ini sebelumnya" kata pria tersebut.

"Dangdut itu unik, menarik aku suka beat, hentakan dan ritmennya" kata warga lainnya.

"Kadang beatnya pelan, kadang cepat dan itu yang bikin aku suka dangdut" sambungnya.

Apakah kalian tahu gaes, menurut warga disana bernyanyi dangdut sangatlah sulit lho, karena mereka harus menyesuaikan ritmennya dan juga menghapalkan lirik lagu dangdut tersebut.

Enggak hanya itu saja gaes bahkan mereka juga sangat kesulitan lho pada saat nyanyi dangdut dengan cengkoknya, apalahi katanya lagu yang dinyanyikan oleh Rhoma Irama.

Kalian pasti penasarankan gimana orang Amerika bernyanyi lagu dangdut? Nah biar kalian nggak pensaran yuk langsung tonton disini gaes.




VOA IndonesiaDangdutAmerika nyanyi dangdut

Share to: