Viral, Ini Kisah Sukses Kim Su Kyung: Urus Utang Rp 23 Miliar hingga Jadi CEO Muda Gaes

Viral, Ini Kisah Sukses Kim Su Kyung: Urus Utang Rp 23 Miliar hingga Jadi CEO Muda Gaes

Viral, Ini Kisah Sukses Kim Su Kyung: Urus Utang Rp 23 Miliar hingga Jadi CEO Muda Gaes

Viral Kisah Sukses Kim Su Kying (Foto: Instagram)


Viral seorang wanita asal Korea Selatan bernama Kim Su Kyung, yang menceritakan kisahnya yang harus menanggung utang sejak usianya 15 tahun. Namun, berkat kewajibannya melunasi utang tersebut, ia justru sukses menjadi CEO dari usaha miliknya itu. Kita simak yuk kisahnya!

1. Kim Su Kyung sudah tertarik dengan fesyen sejak ia masih kecil. Ia senang memerhatikan gaya berpakaian orang asli maupun dari majalah

Dilansir dari Mutzine, sejak Sekolah Dasar, Su Kyung sudah tertarik dengan fesyen dan suka mengumpulkan majalah-majalah dari Jepang dan internasional untuk dibuat menjadi scrapbook. Ia sering pergi ke cafe di Daegu hanya unuk sekedar memperhatikan apa yang dipakai pengunjung sehingga tahu apa style yang sedang tren.

2. Ia memang memiliki mimpi untuk bekerja di bidang fashion, namun tak disangka mimpi ini harus dipercepat karena keadaan ekonomi

Utang yang ditinggalkan sang ayah sebesar 2 miliar won atau sekitar Rp23 miliar membuat dirinya harus keluar dari sekolah saat usianya 15 tahun. Ia pun memulai bisnis Victoria Garconne dengan pengalaman bekerja paruh waktu di online shop serta pinjaman uang untuk membeli komputer dan keperluan lainnya.

3. Walau ia meminta bantuan kepada teman-teman untuk menjadi model, namun bisnis ini ia kelola sendirian

Awalnya Su Kyung melakukan semua pekerjaan sendiri. Karena tantangan inilah ia harus keluar sekolah dan fokus pada bisnis. Sudah banyak yang dilakukan oleh Su Kyung setelah keluar dari sekolah, namun dari bisnis yang dimulainya ia juga mendapat banyak pengalaman.

4. Bisnis fashion seperti ini banyak diminati di Korea saat ia memulainya, namun ia bisa tetap berada di atas karena kebiasaannya dalam memerhatikan orang tadi lo

Dengan kebiasaannya mengamati tren ia pun sukses bersaing dan mampu memilih pasar remaja seumurannya sehingga mengetahui apa yang membuat mereka tertarik. Su Kyung pun menyesuaikan harga jual dengan kantong remaja dengan tetap memperhatikan kualitas barangnya.

Nah itulah tadi kisah kesuksesan Kim Su Kyung yang sempat terlilit utang hingga berhasil menjadi CEO dari bisnis miliknya. Semoga menginspirasi ya!




Kim Su KyungViral Kisah Sukses Kim Su Kying

Share to: