Fakta Unik Ji Chang Wook, Aktor Ganteng yang Jadi Bintang di Drakor Backstreet Rookie

Fakta Unik Ji Chang Wook, Aktor Ganteng yang Jadi Bintang di Drakor Backstreet Rookie

Foto

Ji Chang Wook (Foto: Instagram)


Kalo kamu penggemar drakor pasti tau dong aktor ganteng asal Korea Selatan, Ji Chang Wook? Kini dirinya sedang ramai disorot setelah membintangi serial terbaru SBS berjudul Backstreet Rookie.

Ternyata Ji Chang Wook melalui perjalanan panjang dan unik lho sebelum menjadi aktor. Penasaran kan gimana perjalanan unik Ji Chang Wook sampai akhirnya jadi idola banyak orang? Langsung aja yukk cek yang berikut ini. 

1. Nama Ji Chang Wook pertama kali dikenal lewat debutnya sebagai pemeran teater musikal.

Tak puas berkarier di dunia teater, Ji Chang Wook pun memutuskan untuk beralih ke dunia ekting dengan membintangi film 2006 Days dan beberapa film lainnya.

2. Melejit usai Ji Chang Wook membintangi drama Korea Empress Ki 

Drama Korea Empress Ki yang sangat terkenal, berkat respon penonton yang sangat baik, Ji Chang Wook pun mulai didaulat menjadi aktor kenamaan Korea Selatan.

Selain itu, Ji Chang Wook juga dikenal sebagai aktor yang profesional dan juga telaten dalam ektingnya, terbukti saat dirinya membintangi drama aksi The K2, ia secara sengaja berlatih seni bela diri.

3. Dikenal sebagai aktor internasional

Tak hanya terkenal di Korea Selatan, Ji Chang Wook juga kini dikenal sebagai aktor internasional.

Kepiawaiannya dalam menghibur para penggemarnya tak hanya ia lakukan lewat penampilannya dalam berekting, pada kesempatannya berperan di drama Tiongkok, Ji Chang Wook bahkan merilis mini albumnya dimana ia menyanyikan tiga lagu berbasa mandarin.

4. Membintangi MV beberapa penyanyi dan idol group 

Berkat ketampanannya, Chang Wook telah muncul di beberapa video musik termasuk penyanyi solo K.Will's I Need You dan penyanyi wanita Younha We Broke Up Today.

Dia juga telah muncul di grup populer K-pop T-ara's Cry Cry dan Lovey Dovey serta boy grup SPEED's That's My Fault dan It's Over.

5. Ji Chang Wook juga dikenal sebagai selebriti yang peduli dengan hak-hak disabilitas.

Baru-baru ini Ji Chang Wook berkolaborasi dengan MIRAL Welfare Foundation, sebuah organisasi non-pemerintah untuk kampanye bernama 'How You See Me?' ini mempromosikan penerimaan hak-hak sipil warga negara cacat Korea Selatan dan bertujuan untuk mengurangi stigma dan prasangka.

Bahkan Chang Wook sering kali menyempatkan dirinya untuk berkampanye di tengah padatnya jadwal syuting Backstreet Reunion.

6. Family man banget gaes

Kesuksesannya dalam berkarier tentunya diakui Ji Chang Wook tak lepas dari dukungan keluarga dan orang tuanya, pada suatu kesempatan di acara reality show Labourhood on Hire tahun lalu, bahkan dirinya sempat menuturkan bila ia sangat mencintai ibunya.

Chang Wook mengungkapkan kepada Yoo Jae Suk bahwa ayahnya telah meninggal ketika ia masih muda dan bahwa ia masih tinggal bersama ibunya.




Ji Chang WookKDramaK2Backstreet RookieEmpress Ki

Share to: