Alasan yang Membuat Orang Kecanduan Drakor, Sampai Tak Bisa Berhenti Menonton

Alasan yang Membuat Orang Kecanduan Drakor, Sampai Tak Bisa Berhenti Menonton

Alasan yang Membuat Orang Kecanduan Drakor, Sampai Tak Bisa Berhenti Menonton

Alasan yang Membuat Orang Kecanduan Drakor (Foto: Istimewa)


Drama Korea (drakor) telah menjadi salah satu fenomena budaya yang sangat populer di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Drakor mampu memikat jutaan penonton dengan cerita yang mendalam, karakter yang kuat, dan penggarapan visual yang memukau.

Baca Juga: Sukses Besar, Drakor Gyeongseong Creature Masuk Netflix Top 10 di 83 Negara

Namun, apa yang sebenarnya membuat orang kecanduan drakor sampai-sampai tak bisa berhenti menonton? Yuk simak penjelasannya di bawah sini.

1. Alur cerita yang menarik

Alur cerita drama Korea begitu indah, terkenal dengan ending yang susah ditebak membuat penonton penasaran. Cerita yang menarik ini bisa terwujud ke banyak hal. Seperti cerita cinta yang menyayat-nyayat hati, atau kisah keluarga yang dekat dengan kehidupan sehari-hari hingga membuat kita terinspirasi atas perjalanan hidup si tokoh dalam drama.

2. Aktor dan Aktris yang Menawan

Aktor dan aktris pemeran drama Korea dikenal memiliki wajah yang menawan. Biasanya, faktor inilah yang pada awalnya membuat orang tertarik pada drakor, dan akhirnya menjadi salah satu alasan yang membuat mereka bertahan lebih lama.

3. Karakter yang Kuat

Karakter-karakter dalam drakor seringkali dibangun dengan baik dan memiliki sisi-sisi yang kompleks. Penonton merasa terhubung dengan perjalanan karakter tersebut, mulai dari tantangan yang dihadapi hingga pertumbuhan emosional yang dialami.

Hal ini menciptakan ikatan yang kuat antara penonton dan karakter-karakter drakor, sehingga mereka merasa ingin terus mengikuti kisah hidup karakter-karakter tersebut.

4. Penghilang Stress

Tak kalah pentingnya, drakor seringkali menjadi bentuk pelarian bagi penonton dari kehidupan sehari-hari yang penuh tekanan dan stres. Dengan menonton drakor, penonton dapat melupakan sementara masalah-masalahnya dan terhibur dengan cerita yang menghibur dan inspiratif.

5. Jumlah Episode yang Sedikit

Tontonan yang menghibur bukan berarti harus tayang dengan waktu yang super lama bahkan sampai beribu-ribu atau beratus-ratus episode. Bukannya seru, ini justru membuat cerita di dalamnya menjadi tidak karuan dan tidak jelas.

Di drama Korea, biasanya jumlah episodenya berkisar antara 12, 16 hingga 25 episode saja. Meskipun begitu, alur cerita terutama endingnya mampu meninggalkan kesan yang mendalam bagi para penonton.

Baca Juga: Drakor Signal Lanjut ke Season 2, Naskah dalam Proses Penulisan

Nah, itulah alasan yang membuat orang kecanduan menonton drakor, apakah alasan-alasan di atas relate dengan kamu?




Drama koreaDrakorAlasan orang nonton DrakorKecanduan DrakorAlasan kecanduan drakor

Share to: