Fakta Menarik di Balik Channel YouTube 'Kisah Tanah Jawa', Lengkap dengan Personilnya Gaes

Fakta Menarik di Balik Channel YouTube 'Kisah Tanah Jawa', Lengkap dengan Personilnya Gaes

Fakta Menarik di Balik Channel YouTube 'Kisah Tanah Jawa', Lengkap dengan Personilnya Gaes

(Foto: dok. Instagram)


Ada banyak cara orang-orang menyampaikan kisah dan cerita mistis yang kini tengah digemari.

Salah satunya adalah media YouTube dimana banyak dari mereka yang membuat konten mistis dengan caranya masing-masing.

Salah satunya adalah Kisah Tanah Jawa yang menghadirkan konten horor tentang mitos sejarah dan mistis di seluruh pulau Jawa. Kisah Tanah Jawa adalah konten lreator yang populer di Twitter dan Youtube.

Yuk mengenal lebih dalam dengan kreator horor Kisah Tanah Jawa berikut ini.

1. Mengulik tentang Mitos dan Sejarah di Pulau Jawa

Sesuai dengan namanya, Kisah Tanah Jawa menceritakan kisah-kisah horor, mistis dan misteri yang ada di pulau Jawa. Mereka berkeliling mengisahkan hal-hal mistis mulai dari Bogor, Bandung hingga Jakarta.

Salah satunya adalah Villa Isola, Bandung yang menyimpan kisah misteri atas tewasnya seseorang berama Willem Baretty dalam kecelakaan setelah menempati villa tersebut.

2. Terbentuk secara kebetulan karena suka Sejarah

Viral di sosial media, Kisah Tanah Jawa tenyata terbentuk saat mereka tengah nongkrong bareng. Kebetulan para kreator ini sama-sama menyukai sejarah dan bakat masing-masing. 

Bermula dari obrolan santai, mereka akhirnya membentuk tim untuk membuat konten Kisah Tanah Jawa.

3. Teridiri dari 5 Orang

Mereka adalah Head creator Dienan Silmy, Head kreatif Bonaventura Genta, Creator Om Hao, Videografer Monggo, dan Sketsa Day.

"Waktu itu temen-temen punya bakat masing-masing. Mas Mada dulu penyuka sejarah, Genta yang penulis Gua Kasat Mata, Om Hao yang punya kemampuan metafisika. Ada saya yang latar belakangnya sutradara produser film" kata Silmy sebagai Head Creator Kisah Tanah Jawa saat dihubungi media pada 2019 lalu.

4. Viral di Twitter dan YouTube

Kisah Tanah Jawa mulai aktif di Youtube pada tahun 2018. Mereka membagikan kisah-kisah hasil penelusuran dalam bentuk cerita yang dikemas dengan hal-hal mistis. Hingga saat ini, Kisah Tanah Jawa sudah memiliki lebih dari 855 ribu subcribers.

Di Twitter sendiri, mereka tak kalah populer. Kisah-kisah yang mereka bagikan dalam sebuah thread dibaca oleh lebih dari 36 ribu pengguna.

5. Sudah Terbitkan Buku

Karena cerita mereka yang selalu bikin penasaran, Kisah Tanah Jawa pun didatangi penerbit untuk merislis buku gaes.

Buku Kisah Tanah Jawa pun terbit perdana pada awal 2019. Dan buku kedua mereka Jagad Lelembut rilis pada pertengahan 2019 ini melalui penerbit Gagas Media. 




Kisah Tanah JawaCerita Kisah Tanah JawaBuku Kisah Tanah JawaYouTube Kisah Tanah Jawa

Share to: