Fakta Unik Sinetron Dari Jendela SMP, Ada Biodata Pemainnya Lho

Fakta Unik Sinetron Dari Jendela SMP, Ada Biodata Pemainnya Lho

Foto

Para Pemain Dari Jendela SMP (Foto: dok. Istimewa)


Sinetron Dari Jendela SMP yang tayang di salah satu TV swasta nasional dan menggaet beberapa artis muda tengah viral.

Kehadiran sinetron Dari Jendela SMP yang tayang sejak Senin, 29 Juni 2020 masih terus menjadi pembicaraan publik. Pasalnya, sejumlah kontroversi menyertai tayangan adaptasi dari novel karya Mira W ini, hingga membuat Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) ikut angkat bicara.

Terangkum 5 fakta sinetron Dari Jendela SMP. Fakta-fakta sinetron Dari Jendela SMP ini penting diketahui para penonton setianya agar bisa utuh memahami cerita tersebut. 

1. Adaptasi dari Novel

Sinetron Dari Jendela SMP diadaptasi dari novel berjudul sama karya Mira W yang populer 37 tahun silam. Mira W sendiri memiliki nama lahir Mira Widjaja (Wong). Ia dikenal sebagai penulis sekaligus putri dari produser film Othniel Widjaja.

2. Sandrinna Michelle merupakan seorang blasteran

Sandrinna Michelle yang memerankan karakter wulan lahir pada tanggal 11 Januari 2008. Sandrinna merupakan wanita blasteran Amerika Serikat-Jawa, hal ini dikarenakan sang ibu merupakan orang jawa dan ayahnya berdarah Amerika Serikat. 

Sandrinna mulai dikenal namanya ketika membintangi film This Is Cinta pada tahun 2015 bersama adiknya. Tidak hanya itu, Sandrinna juga pernah bermain dalam film lainnya seperti Danur dan Kuntilanak. Kepintarannya dalam berakting membuat Sandrinna Michelle dipercaya untuk memerankan karakter Wulan dalam sinetron Dari Jendela SMP

3. Dibintangi artis muda ternama

Sinetron yang satu ini mulai melirik artis muda seperti Emiliano Cortizo, Sandrinna Michelle, dan Rey Bong. Hal ini juga merujuk kepada karakter yang ada dalam sinetron tersebut. 

4. Didampingi orangtua

Diketahui dari Instagram @sctv, sinetron yang satu ini memberikan informasi untuk remaja agar ada dampingan orangtua saat menonton. Hal ini agar penyampaian pesan tetap sesuai dengan apa yang diharapkan.

5. Kontroversi

Penayangan sinetron Dari Jendela SMP di stasiun televisi swasta nasional sempat memantik perdebatan publik. Sejumlah warganet menilai, cerita novel terlalu vulgar dan tidak pantas diangkat ke layar kaca lantaran terdapat kisah kehamilan di luar pernikahan pada seorang gadis belia.

6. Klarifikasi SCTV

Dalam pertemuan dengan pihak KPI, Deputi Direktur Program SCTV David Suwarto memastikan alur cerita sinetron Dari Jendela SMP telah disesuaikan sedemikian rupa dari cerita asli versi novel. Ia juga menegaskan tidak ada cerita kehamilan di usia sekolah sebagaimana yang ramai diperbincangkan warganet di media sosial.

"Meskipun adaptasi dari novel, namun tetap ada perbedaan jalan cerita," kata David.

7. Rey Bong Pemeran dari Joko

Bernama asli Muhammad Fahreyza Anugrah Efrianda lahir pada tanggal 25 September 2005 dari pasangan Iwan Efrianda dan Esi Harfina. Rey memulai debut di dunia akting sejak tahun 2013 dalam sebuah sinetron berjudul Sepatu Super. 

Rey Bong juga masuk dalam daftar pemain film Ketika Mas Gagah Pergi. Film ini juga sekaligus menjadi film pertamanya. Karier Rey perlahan tapi pasti terus meningkat. Tahun 2018, Rey Bong memerankan sinetron Semua Indah Karena Cinta dan berperan sebagai Aviv Kecil. 




sinetronnoveldarijendelasmpkontroversi

Share to: