Viral Vicky Prasetyo Ditahan Polisi, Ini Penyebab dan Fakta-faktanya Gaes

Viral Vicky Prasetyo Ditahan Polisi, Ini Penyebab dan Fakta-faktanya Gaes

Viral Vicky Prasetyo Ditahan Polisi, Ini Penyebab dan Fakta-faktanya Gaes

(Foto: dok. Instagram)


Presenter Vicky Prasetyo resmi ditahan oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan pada Selasa, 7 Juli 2020.

Dia ditahan atas kasusnya terkait pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh mantan strinya, Angel Lelga.

"Iya benar ditahan," kata kuasa hukum Vicky Prasetyo, Ramdan Alamsyah kepada wartawan.

Berikut Fakta-fakta mengenai ditahannya Vicky Presetyo hingga respon Angel Lelga.

1. Berawal dari pengerebekan 

Kasus ini berawal dari pengerebakan yang dilakukan Vicky ke rumah Angel Lelga di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada 19 November 2018.

Saat itu Vicky menduga sang Angel Lelga berselingkuh saat masih berstastus sebagai istrinya. Dengan membawa kru infotainment, ketua RT, dan warga setempat, Vicky mengerebek rumah Angel lelga hingga melaporkannya dengan tuduhan perzinaan yang diatur dalam PAsal 384 Kitab Undang-undang Hukum Pidana. 

Namun, tuduhan tersebut tak terbukti sehingga perkaranya dihentikan.

2. Dilaporkan balik oleh Angel Lelga

Tiga hari setelah penggerebekan, Angel Lelga melaporkan mantan tunangan Zaskia Gotik itu ke Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) pada 21 November 2020.

Kuasa hukum Angel, I Nyoman Adi Peri mengatakan ahwa Vicky dilaporkan karena  perusakan oleh orang-orang yang masuk ke rumahnya tanpa izin, pencemaran nama, dan dugaan pengancaman. Ditangani Kepolisian Resor Jakarta Selatan, Polres Jaksel menetapkan Vicky sebagai tersangka pada Rabu, 4 Desember 2019.

Vicky disangkakan melanggar Pasal 45 ayat (1) juncto Pasal 27 ayat (3) Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) dengan ancaman hukuman empat tahun penjara dan pidana denda sebesar Rp 750 juta.

3. Pasrah dan menyerahkan diri

Seperti diketahui, Vicky Prasetyo menyerahkan diri kepada Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan pada Selasa, 7 Juli 2020. Hal itu menyusul berkas kasusnya yang dilaporkan Angel Lelga dinyatakan lengkap alias P21.

4. Ditahan

Kejsakaan Negeri Jakarta Selatan Andi Ardhani mengatakan ada beberapa pertimbangan hingga menahan Vicky. Salah satunya adalah karena dikhawatirkan dia akan melarikan diri, menghilangkan bukti dan memegaruhi saksi-saksi.

Meski begiru, Vicky mengaku siap mengikuti proses hukum terhadap dirinya.

Kuasa hukum Vicky, Ramdan Alamsyah mengatakan akan mengajukan penangguhan penahanan. "Alangkah miris hati ini ketika seorang suami yang melakukan penggerebekan terhadap istri yang di dalam kamar dengan laki-laki lain, malah suaminya yang jadi tersangka," kata Ramdam.

5. Respon Angel Lelga

Angel Lelga nampaknya puas atas penahanan mantan suaminya tersebut. Angel mengatakan ia kini merasa lebih percaya diri untuk berbicara kepada publik.

Lewat akun Isntagram pribadinya, Angel Lelga berterimakasih atas semua pihak yang membantu dan memberi dukungan padanya.

"Terima kasih buat semua pihak yg sudah memberi dukungan dan support buat saya., alhamdullillah perjalanan saya sampai penghujung dan saya terbebas dari hal yg harus menyita waktu saya selama ini," tulisnya.

6. Vicky Prasetyo berusaha tegar

Pada Selasa, 7 Juli 2020, Vicky mengungah foto kebersamaannya dengan ketiga anaknya.

Dia manuliskan ungkapan kesedihan dan berusaha tegar atas kasus yang menimpanya tersebut hingga menyemangati anak-anaknya.

"Kaka cinta, mano and Benzema 😘😘😘❤️❤️ jaga selalu ibadahnya yaaa semangat belajar. Jaga diri kalian baik2 yaa sayang😘" tulisnya.

"Disaat hukum dunia keliru menilaimu.......yakinlah hukum Tuhan tidak akan pernah tertukar(Vicky prasetyo)."




Vicky PrasetyoVicky Prasetyo ditahanberita viral Vicky PrasetyoAngel LelgaAngel Lelga dan VickyKenapa Vicky prasetyo ditahan

Share to: