Kenalan sama 6 Atlet E-Sport asal Indonesia, Ada Perempuan Juga Lho

Kenalan sama 6 Atlet E-Sport asal Indonesia, Ada Perempuan Juga Lho

Kenalan sama 6 Atlet E-Sport asal Indonesia, Ada Perempuan Juga Lho

(Foto: dok. Instagram)


Bukan lagi menjadi hobi, kemampuan bemain game juga bisa menjadi profesi lho.

Inilah yang dilakukan para atlet E-Sport di jaman serba cangih saat ini.

Tak melulu buang-buang waktu, ternyata game juga dapat menghasilkan pundi-pundi uang dengan jumlah yang cukup fantastis. Pasalnya, game saat ini sudah menjadi cabang olahraga E-Sport.

Buat kamu yang beum tahu, yuk kenalan sama 6 atlet E-Sport asal Indonesia yang sukses dan berpenghasilan fantastis. Ada perempuan juga, lho!

1. Hansel Ferdinand atau BnTeT

Namanya ukup populer, Hansel Ferdinand atau BnTeT  merupakan pemain game Counter Strike Go. Dia menjadi atlet e-Sport dengan penghasilan terbanyak di Indonesia lho!

Hansel telah mengikuti setidaknya 38 turnamen sejak 2013 lalu.

2. Muhammad Rizky Anugrah inYourdreaM

Muhammad Rizky Anugrah atau yang dikenal dengan nick name inYourdreaM merupakan pemain Dota 2. Dia mendduki peringkat ke-4 sebagai pemain game dengan penghasilan besar di Indonesia.

Dia sudah mengikuti turnamen game tersebut sebanyak 12 kali sejak 2017 lalu gaes. Meski baru 3 tahun, namuan pria yang akrab dipanggil Kikiy ini memperoleh penghasilan ratusan juta rupiah!

3. Dylan Pros 

Dyland Pros biasanya bermain game Mobile Legend dan Free Fire. Ia terkenal sebagai seorang gamer yang nggak tanggung-tanggung mengeluarkan uangnya untuk membeli item mahal gaes.

Selain menjadi gamer, ia juga merupakan seorang Youtuber dengan subscribers sebanyak lebih dari 7 juta. 

4. Kevin Susanto atau Xccurate

Pria tampan satu ini  juga merupakan pemain Counter Strike Go. Kevin diketahui berpenghasilan sebanyak 66.444 dollar AS atau setara Rp 941 juta sebagai seorang gamers. Penghasilan itu diraihnya dengan mengikuti 33 turnamen yang diikutinya sejak 2017 lalu.

5. Kenny Deo atau Xepher

Sebagai pemain Dota 2, Kenny “Xepher” Deo menduduki posisi ketiga sebagai gamers berpenghasilan fantastis di Indonesia.

Memulai turnamen sejak 2016 lalu, Kenny memiliki berhasil mengantongi uang sebanyak 41.817 dollar AS atau setara Rp 592 juta. Tak hanya itu, Kenny juga merupakan gamers yang menduduki posisi ke-2111 di dunia dengan penghasilannya tersebut.

6. Debiee ‘Annialis’

Menjadi satu-satunya wanita di posisi 5 besar dengan penghasila terbanyak, Annialis merupakan pemain game fortnite. Meski menetap di California namun Debiee lahir di Medan pada tahun 1990 dan menetap di sini selama beberapa waktu. 

Sudah mengikuti 6 turnamen, Anialis berhasil meraup penghasilan sebanyak 23.950 dollar AS atau setara Rp 339 juta rupiah. Hadiah terbesar yang pernah dia dapatkan, yakni sebesar 12.500 dollar AS dalam satu turnamen.




Debiee ‘Annialis’atlet E-Sportatlet E-Sport IndonesiaBnTeTHansel FerdinandRizky Anugrah inYourdreaM

Share to: