Sony Ungkap Konsol PS5, Gimana Tanggapan Para Gamer?

Sony Ungkap Konsol PS5, Gimana Tanggapan Para Gamer?

Sony Ungkap Konsol PS5, Gimana Tanggapan Para Gamer?

Konsol PS5 (Foto: dok. Istimewa)


Belum lama ini, Sony akhirnya mengungkap wujud Playstation 5. Dari tampilan, PS5 tampil dengan bentuk yang futuristik, unik, dan berbeda dari desain konsol milik Sony sebelumnya.

Sony menggunakan desain PS5 bertema warna hitam dan putih. Cahaya di kurva bodinya memberikan kesan futuristik pada konsol terbaru Sony ini. PS5 ditempatkan dalam dudukan vertikal. Apakah dudukan tersebut merupakan bagian dari desain atau aksesori terpisah belum diketahui.

Nanti ada dua varian, PS5 standar dan PS5 Digital Edition. Bagian standar memiliki driver optik 4K UHD Blu-ray di bagian kanan. Sementara di bagian depan keduanya terdapat port USB type A dan USB Type C.

Tampilan PS5 ini selaras dengan controler DualSense yang sebelumnya telah diperlihatkan wujudnya. Di kesempatan yang sama, Sony turut kamera HD dan headset wireless Pulse 3D yang juga memadukan warna putih dan hitam.

Sony turut pula memamerkan banyak game PS5 yang bakal tersedia. Ada Marvel's Spider-Man: Miles Morales, Horizon Forbidden West, Gran Turismo 7, Ratchet & Clank: Rift Apart, Resident Evil Village, NBA 2K21, Deathloop, Hitman III, dan banyak lagi.

Tak butuh waktu lama, pengumuman bentuk konsol penerus PS4 inipun mendapatkan reaksi yang beragam dari gamers. Para gamer sedunia juga heboh dan antusias ingin membelinya. Sayang, perusahaan asal Jepang tersebut tidak mengungkap berapa harga PS5 saat meluncur di pasaran pada musim liburan 2020 nanti.




PS5PlaystationGamerGames

Share to: