Li Ziqi, YouTuber Cantik Asal China Ini Konsisten Buat Konten Cara Hidup di Desa, Inspirasi Banget

Li Ziqi, YouTuber Cantik Asal China Ini Konsisten Buat Konten Cara Hidup di Desa, Inspirasi Banget

Li Ziqi, YouTuber Cantik Asal China Ini Konsisten Buat Konten Cara Hidup di Desa, Inspirasi Banget

Li Ziqi (Foto: Instagram)


YouTuber asal Tiongkok bernama Li Ziqi sering memperlihatkan kesederhanaan kehidupan di desa. Salah satunya saat ia tengah memetik bunga, menanam padi, memasak, maupun aktivitas alam lainnya.

Nama Li Ziqi sendiri sangat terkenal dan memiliki banyak penggemar di media sosial yaitu, YouTube dan Weibo. Bahkan kini ia memiliki 11,2 juta subscribers di Youtubenya.

Li sendiri mengatakan kalau ia berharap konten di Youtubenya tersebut bisa membuat penontonnya dapat terelaksasi karena menonton tayangannya.

"Dalam masyarakat saat ini, banyak orang merasa stres. Jadi ketika mereka menonton video saya di akhir hari yang sibuk, saya ingin mereka bersantai dan mengalami sesuatu yang menyenangkan, untuk menghilangkan sebagian dari kecemasan dan stres mereka," kata Li, dikutip dari South China Morning Post.

Kepopuleran yang Li dapatkan tentunya berkat kerja kerasnya selama ini. Ia dibesarkan oleh kakek dan neneknya di daerah pedesaan di provinsi Sichuan di China barat daya karena mendapat perlakuan kurang baik dari ibu tirinya.

Ia sempat mencari pekerjaan ke kota saat usianya 14 tahun, namun memutuskan untuk kembali ke desa pada 2012 untuk merawat sang nenek. Kemudian pada 2016 ia mulai membuat film tentang kehidupan di pedesaan.

"Ketika saya bekerja di kota, itu tentang bertahan hidup. Sekarang ketika saya bekerja di pedesaan, saya merasa seperti benar-benar hidup," ujar Li.

Li sering membuat konten cara membuat makanan tradisisonal yang sengaja dibuatknya untuk memberi informasi tersebut kepada penonton.

Awalnya Li melakukan semuanya sendiri termasuk membuat video dan mengeditnya.

"Awalnya, ketika saya melakukan semua sendiri, saya menggunakan tripod, film dan menekan stop. Itu sebabnya, bidikan saya tidak banyak bergerak." jelas Li.

Namun kini ia dibantu oleh asistennya, dan ia tetap menjadi sutradaranya.

"Saya selalu menjadi sutradara video saya. Dari apa yang akan difilmkan dan bagaimana membuat film hingga bagaimana setiap pengambilan gambar dibingkai. Seringkali, videografer saya hanya tahu apa yang dia syuting pada hari pengambilan gambar," kata Li.

Li mengaku kalau selma ini video yang ia buat adalah kehidupan yang ia inginkan sejak dulu.

"Aku hanya memfilmkan hidupku. Atau lebih tepatnya, aku hanya memfilmkan kehidupan yang aku inginkan," ucapnya.




Li ZiqiYoutuber

Share to: