Fakta Unik Rinaldi Nur Ibrahim, YouTuber Edukasi yang Puya Banyak Bisnis

Fakta Unik Rinaldi Nur Ibrahim, YouTuber Edukasi yang Puya Banyak Bisnis

Fakta Unik Rinaldi Nur Ibrahim, YouTuber Edukasi yang Puya Banyak Bisnis

Kolase Foto dan Fakta Unik Rinaldi Nur Ibrahim, YouTuber Edukasi yang Puya Banyak Bisnis (Foto: Instagaram @rinaldi_ni)


Berikut adalah fakta unik Rinaldi Nur Ibrahim, Youtuber dengan konten edukasi softskills pemuda dan kesehatan masyarakat yang juga punya bisnis.

Rinaldi Nur Ibrahim merupakan pria kelahiran Bone, Sulawesi Selatan, 1 Maret 1998. Pria berusia 23 tahun ini dikenal sebagai seorang influencer sekaligus YouTuber dengan konten edukasi. Ia juga dikenal sebagai pebisnis yang nggak pelit membagikan ilmu bisnisnya.

Melalui Instagram dan YouTube channelnya, ia kerpa mengunggah konten edukasi seputar bisnis, pendidikan, kesehatan fisik maupun mental, hingga sosial. Pria lulusan UIN Syarif Hidayatullah ini juga dikenal aktif di berbagai kegiatan maupun organisasi. 

Sosoknya menjadi founder dari Youth Ranger Indonesia dan beberapa platform maupun komunitas lainnya. Youth Ranger Indonesia merupakan sebuah komunitas yang hadir untuk anak muda Indonesia agar bisa mengembangkan potensinya. 

BACA JUGA: 10 Fakta dan Profil Ezron Tarigan, YouTuber Pemilik Anjing Husky yang Masuk Trending Gaes!

Makin penasaran dengan sosoknya? Langsung aja simak fakta unik Rinaldi Nur Ibrahim yang berhasil dirangkum KUYOU berikut ini. 

Latar belakang pendidikan 

Rinaldi menempuh pendidikan di Madrasah Aliyah dan mendapat program akselerasi di Pondok Pesantren Al Ikhlas Ujung Bone. Ia kemudian mendapat beasiswa santri berprestasi dari Kemenag. 

Akhirnya ia pun dinyatakan lulus dan menempuh pendidikan di UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta. Ia melanjutkan studi di bidang Farmasi dan profesi apoteker.

Aktif di berbagai kegiatan dan organisasi

Seperti yang sudah disebutkan, Rinaldi Nur Ibrahim sangat aktif di berbagai kegiatan maupun organisasi. Saat masih duduk di bangku kuliah, ia aktif di kegiatan ISMFARSI JABODELATA, ia juga menjadi CFE dan Co founder Indonesian Drug Campaign, Otti Chips Indonesia, dan masih banyak lagi. 

Meraih beragam prestasi membanggakan

Sosok Rinaldi Nur Ibrahim juga banyak meraih informasi yang membanggakan gaes. Semasa kuliah ia berhasil meraih Student Achievement Awards selama 2 tahun berturut-turut, tepatnya pada tahu 2017 dan 2018 di UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta. Nggak cuma itu aja gaes, ia juga mendapatkan penghargaan sebagai Putera Bahari Indonesia Persahabatan.

Saat lulus pun ia juga berhasil menjadi wisudawan terbaik di UIN Jakarta. Penghargaan lain yang ia raih adalah menjadi Best Delegate di kegiatan Youthex Soeul South Korea. 

Aktif sebagai influencer dan Youtuber

Kini, pria berusia 23 tahun ini aktif sebagai Influencer dan Youtuber. Lewat sosial media yang ia miliki itulah, ia membagikan bergaam konten menarik dan informatif seputar kesehatan mental maupun fisik, bisnis, sosial, dan masih banyak lagi. 

Nggak heran deh kalau Instagramnya kini sudah memiliki 236 ribu followers. Sementara itu Youtube channel miliknya sudah disubscribe oleh lebih dari 5,49 ribu orang. 

BACA JUGA: Webinar Bogor Youth Forum, Adrian Zakhary Ungkap Kunci Sukses Jadi Pemuda di Era Digital 4.0 Gaes

Founder platform untuk pemuda

Rinaldi Nur Ibrahim menjadi founder dan co founder beberapa platform untuk pemuda yakni Youth Ranger Indonesia. Youth Ranger Indonesia sendiri merupakan sebuah platform untuk anak muda Indonesia yang memiliki banyak potensi, tapi belum bisa mengekspresikan potensinya karena belum ada wadah. Hingga kini, platform yang berdiri sejak 2018 ini sudah memiliki lebih dari 10 ribu member.

Aktif di kegiatan sosial

Jiwa sosial Rinaldi  pun terlihat saat ia membuat sebuah sosial enterprise untuk cemilan anak muda bernama Otti Chips. Hasil penjualan makanan tersebut disalurkan untuk membantu orang yang membutuhkan.

Aktif menyuarakan edukasi seputar kesehatan

Nama Rinaldi  juga tercatat aktif menyuarakan seputar kesehatan masyarakat Indonesia. Melalui platform Indonesian Drug Campaign, ia memberikan edukasi kepada masyarakat soal penggunaan obat serta menjaga kesehatan.

BACA JUGA: Dibuat Galau WhatsApp, Adrian Zakhary Tegaskan Kedaulatan Digital Indonesia Gaes!

Nah itu dia gaes fakta menarik Rinaldi Nur Ibrahim, yang berhasil dirangkum KUYOU untuk kamu. Rinaldi Nur Ibrahim merupakan pria berusia 23 tahun yang kini dikenal sebagai influencer sekaligus YouTuber dengan konten edukasi yang informatif abis. 




Rinaldi Nur IbrahimFakta Unik Rinaldi Nur IbrahimProfil Rinaldi Nur IbrahimMengenal Rinaldi Nur IbrahimSiapa Rinaldi Nur Ibrahimsosok Rinaldi Nur Ibrahim

Share to: