Fix! Telkom Buka Blokir Netflix Setelah 4 Tahun Penantian Gaes

Fix! Telkom Buka Blokir Netflix Setelah 4 Tahun Penantian Gaes

Foto
Netflix (Foto: dok. Istimewa)

Sebelumnya, perusahaan pelat merah Telkom Grup memblokir Netflix sejak Januari 2016, tak lama setelah pengguna ada Netflix Indonesia. Pemblokiran itu mengakibatkan pengguna jaringan Telkom Grup tak dapat mengakses Netflix.

Namun setelah 4 tahun penantian, akhirnya ada kabar baik untuk kita semua gaes para pengguna telkom.

Telkom Group telah membuka kembali Netflix yang sempat diblokir sebelumnya. Hal tersebut juga dikonfirmasi oleh Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo.

Adapun yang menjadi alasan Telkom membuka blokir tidak terlepas dari komitmen Netflix untuk bisa diterima oleh masyarakat Indonesia. 

“Telkom mengapresiasi perubahan pendekatan yang dilakukan Netflix untuk pasar Indonesia dan karenanya memberi kesempatan pada pelanggan TelkomGroup untuk dapat mengakses beragam konten hiburan,” ujar Arif dalam keterangan resminya. 

Netflix juga menyediakan mekanisme untuk penanganan keluhan pelanggan. Termasuk sesegera mungkin mendengar masukan dan bersedia menyelesaikan keluhan dari Pemerintah atau regulator dalam waktu 24 jam atau sesuai dengan kurun waktu yang ditentukan oleh pihak yang berwenang.

Tak hanya itu, Netflix mengatakan akan patuh pada aturan "Self Regulatory Code for Subscription Video on Demand Industry in ASEAN" dimana Netflix diminta untuk tidak menayangkan prohibited content yakni konten yang melanggar hak cipta, mengandung pornografi anak, terorisme dan melanggar Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) serta yang mendiskreditkan kelompok masyarakat tertentu.

Melalui implementasi content code dari Netflix, Telkom menyebut hal ini sebagai peluang dalam meningkatkan kualitas layanan dan berharap Netflix ikut berperan dalam kemajuan perfilman nasional.




viralnetflixtelkomstreaming

Share to: