ARMY Wajib Tahu! Ini 6 Istilah Wajib Saat Sambut BTS, Biar Gak Ketinggalan Jaman

ARMY Wajib Tahu! Ini 6 Istilah Wajib Saat Sambut BTS, Biar Gak Ketinggalan Jaman

Foto

BTS (Foto: Instagram)


Pada Kamis 8 Juli 2020, para penggemar BTS tengah merayakan merayakan ARMY Day atau hari jadi kelompok yang mengidolai BTS.

BTS sepakat untuk memberikan nama ARMY kepada para penggemarnya yang resmi dibentuk pada 9 Juli 2013. Nama itu berlaku untuk semua penggemar BTS di seluruh penjuru dunia. Saat ini, ARMY berusia 7 tahun.

Nah, sebagai penggemar setia BTS, jangan sampai ketinggalan untuk mengetahui  istilah yang wajib diketahui oleh para ARMY ini. Yuk simak!

1. A.R.M.Y

Istilah A.R.M.Y berangkat dari singkatan Adorable Representative M.C for Youth. Nama ini pun dipilih BTS untuk menjadi sebutan resmi bagi para penggemarnya. Selain singkatan tersebut, ARMY dalam bahasa Inggris juga berarti tentara.

Istilah tentara ini merujuk pada kepanjangan BTS atau Bangtan Sonyeondan yang jika diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris berarti Bulletproof Boy Scouts. BTS menganggap bahwa para tentara (ARMY) dan bulletproof (yang menjadi bagian dari nama mereka) memiliki kedekatan satu sama lain dan sulit terpisahkan. Para ARMY dan Bangtan Boys sendiri diibaratkan bagai sebuah kesatuan yang akan selalu bersama.

2. I Purple You!

Istilah satu ini wajib banget diketahui oleh para ARMY. I Purple You! atau dalam bahasa Korea Borahae ini pertama kali diperkenalkan oleh V BTS.  I purple you memiliki arti yang tidak kalah meaningful yaitu “ I'll trust you, love you, support you, and be loyal to you.”

3. Our President

Istilah ini mengacu pada salah satu personil BTS, yakni RM. Memiliki kemampuan kepemimpinan yang baik, fasih berbahasa Inggris, karismatik, dan jago membuat lagu adalah sejumlah faktor yang membuat RM BTS dinobatkan sebagai presiden bagi para penggemar BTS, ARMY.

4. Worldwide Handsome

Jin BTS sendiri dikenal dengan julukan sebagai Mr. Worldwide Handsome lantaran wajahnya yang tampan. Pujian atas wajahnya yang tampan sendiri telah sering ia dengar sejak masih kecil. Jin pun membuat julukan untuk dirinya sebagai Worldwide Handsome. 

5. International Playboy

Istilah International Playboy berawal dari momen backstage antara RM dan Jungkook pada event KCON di tahun 2014 silam. Sang leader RM dengan kasual menanyakan pada Jungkook untuk menerjemahkan bagiannya pada lagu Bulletproof pt 2.

Alih-alih menerjemahkan ke part yang sebenarnya, Jungkok justru mengartikannya liriknya menjadi: My name is Jungkook, International Playboy! Meski sudah beberapa tahun berlalu istilah ini tetap sering digunakan untuk menyebut sang golden maknae. Berbanding dengan julukannya, Jungkook sendiri termasuk yang sering malu-malu saat berhadapan dengan lawan jenis.

6. Lil Meow Meow

Jika J-Hope memiliki nickname Hobi atau Hoshiki, lain halnya dengan Suga BTS. Pria yang dikenal jenius dan memiliki gummy smile ini punya panggilan tak kalah unik yaitu: Lil Meow Meow.




ARMYBTSKPOP UpdateKPOPKorean

Share to: