Kenalin nih Gaes! Manny, Idol K-Pop Muslim Pertama di Korea Selatan!

Kenalin nih Gaes! Manny, Idol K-Pop Muslim Pertama di Korea Selatan!

Kenalin nih Gaes! Manny, Idol K-Pop Muslim Pertama di Korea Selatan!

Manny Varsity (Foto: dok. Instagram)


Industri musik Korea Selatan atau K-Pop memang terus menerus tumbuh di seluruh dunia. Lagu, tarian dan visual yang menjual sangat diterima oleh banyak golongan.

Namun ada hal unik yang mungkin membuat kamu kagum. Salah satunya adalah fakta bahwa seorang dari anggota boy grup Varsity bernama Manny memeluk agama Islam.

Manny adalah member termuda dalam grup tersebut yang berasal dari China. 

Fakta tentang agamanya ini terkuak saat Varsity sedang melakukan wawancara tentang makanan yang mereka nikmati, Sup Kimchi.

Seorang member Varsity mengungkapkan jika member lainnya, Manny tidak menikmati Sup Kimchi karena mengandung daging babi. Hal ini dikarenakan Manny adalah seorang muslim yang mengharuskannya makan makanan halal.

Sontak hal ini membuat heboh para penggemar K-pop dimana selama ini industri hiburan Korea termasuk ketat dalam menyeleksi trainee, namun begitu banyak komentar positif menghampiri kemajuan besar ini.

Meskipun kini grupnya varsity kini tengah tidak aktif, namun dukungan unruk Manny terus mengalir higga saat ini.

Manny sendiri adalah member termuda yang lahir pada 17 November 2001. Dia memulai karir akting ketika masih umur 3 tahun dan memulai karir sebagai model ketika masih umur 10 tahun.

Manny juga pernah mengikuti program survival “MIXNINE” yang tayang di JTBC




Manny VarsityIdol K-Pop MuslimManny Arab

Share to: