Fakta Misterius Busana Pemain It’s Okay To Not Be Okay, Jangan Kaget Ya!

Fakta Misterius Busana Pemain It’s Okay To Not Be Okay, Jangan Kaget Ya!

Fakta Misterius Busana Pemain It’s Okay To Not Be Okay, Jangan Kaget Ya!

It’s Okay To Not Be Okay (Foto: Instagram)


Drama It’s Okay To Not Be Okay dibintangi oleh para aktor dan aktirs yang sangat mumpuni seperti, Kim Soo Hyun, Seo Ye Ji, Oh Jung Se, serta Park Gyu Young. Jelas saja drama ini menjadi drama yang diminati publik.

Penampilan para aktor dan aktris yang membintangi drama It’s Okay To Not Be Okay memang selalu menjadi sorotan. Hal ini diungkapkan Jo Sang Gyeong selaku stylist utama di drama It’s Okay To Not Be Okay.

Ia mengungkpakan maksud di balik setiap busana masing-masing karakter, yang digunakan untuk menunjukkan kepribadian serta latar belakang mereka.

Makin penasaran kan? Simak yuk fakta misterius busana pemain It’s Okay To Not Be Okay berikut ini!

1. Kim Soo Hyun Sebagai Moon Kang Tae

Dalam wawancara tersebut, Jo Sang Gyeong menyebutkan bahwa busana yang dikenakan masing-masing karakter It’s Okay To Not Be Okay menyiratkan kecenderungan mereka, yang mana berkaitan dengan kesehatan mental. 

Pertama adalah Moon Kang Tae, karakter yang diperankan oleh Kim Soo Hyun. Dia diceritakan sebagai seorang perawat di bangsal psikiatri yang tidak mengenal cinta dan kebahagiaan. Hidupnya penuh dengan lika-liku semenjak orangtua meninggal dunia. Ia juga memiliki seorang kakak laki-laki yang mengidap spektrum autisme bernama Moon Sang Tae (Oh Jung Se).

Untuk Moon Kang Tae, Jo Sang Gyeong memfokuskan busananya pada konsep ‘pengabdian’. Karena Moon Kang Tae telah menjalani kehidupan penuh pengorbanan untuk menjaga Moon Sang Tae, membuatnya  tidak terbiasa merawat diri sendiri. Maka dari itu, setiap busana yang ia kenakan dalam drama menonjolkan dirinya yang tidak terurus.

"Penampilan Moon Kang Tae difokuskan pada kaos melar serta celana corduroy yang tua. Terlihat sederhana dan tidak menarik. Aku bahkan sengaja sering mencuci pakaian (yang akan dikenakan Kim Soo Hyun) agar warnanya terlihat pudar dan usang, seperti sudah dipakai berkali-kali,” kata Jo Sang Gyeong. 

2. Oh Jung Se Sebagai Moon Sang Tae

Aura penampilan Moon Kang Tae lantas berbeda dengan kakaknya, Moon Sang Tae. Jika kalian perhatikan, karakter Moon Sang Tae sering mengenakan pakaian bergaris-bergaris. Setelah melakukan berbagai penelitian, ternyata busana tersebut berhubungan dengan gangguan kesehatan mental yang dideritanya. 

“Aku melihat ke beberapa seniman yang mengidap spektrum (yang sama dengan karakter Moon Kang Tae). Mereka cenderung menggunakan pola berulang dalam karya-karya mereka. Jadi untuk menyampaikan diagnosis dari karakter (Moon Kang Tae), aku memutuskan untuk mendandaninya dengan pola bergaris,” katanya.

3. Seo Ye Ji Sebagai Go Moon Young

Sejak foto teaser karakter Go Moon Young dirilis, para penonton sudah menyadari bahwa Seo Ye Ji kerap mengenakan busana yang tidak biasa, dalam artian terlihat sangat mewah untuk sosok penulis cerita anak. 

Ternyata, ada makna di balik penampilan Go Moon Young tersebut. Sang stylist memang sengaja ingin menonjolkan aura fierce dan eksentrik. Lantas, itu menggambarkan mekanisme pertahanan dirinya, yang seperti diketahui dia mengidap gangguan kepribadian anti-sosial. 

Dalam beberapa kesempatan, Go Moon Young juga mengenakan busana bernuansa gothic serba hitam, begitu pula dengan riasan wajahnya bold yang berani. Itu juga untuk menunjukkan bahwa outfit yang dipakainya harus bertentangan dengan jiwanya yang lemah. 

Semakin berkembangnya hubungan antara Go Moon Young dan Moon Kang Tae dalam drama, maka warna busana yang mereka kenakan juga akan berubah lho guys! Ini akan menandakan sebagai transisi kisah romantis keduanya yang lebih intim. 

"Nantinya, Moon Kang Tae akan lebih sering memakai (baju) yang punya banyak warna. Sementara Go Moon Young akan mulai mengenakan pakaian yang lebih kasual dan nyaman. Perubahan dalam penampilan mereka yang akan datang bisa mendeskripsikan hubungan keduanya yang semakin dekat,” jelasnya. 

4. Park Gyu Young Sebagai Nam Ju Ri

Sementara karakter Nam Ju Ri, dispesifikasikan mengenakan busana yang menggambarkan kehangatan. Karena sosok Park Gyu Young dalam drama juga diceritakan baik hati dan perhatian dengan orang-orang di sekitarnya. 

"Pakaian Nam Ju Ri didominasi oleh warna-warna yang menciptakan kenyamanan. Itu untuk mewakili kepribadiannya yang naif dan lembut. Dalam salah satu episode, dia sempat mengenakan atasan warna ungu pastel serta outer merah. Itu menggambarkan sifatnya yang berhati hangat,” begitu penjelasan stylist Jo Sang Gyeong.

Sementara itu, drama It’s Okay To Not Be Okay akan menayangkan episode ke-7 pada Sabtu, 11 Juli 2020 pukul 21.00 KST di TV kabel tvN dan tersedia pula di platform streaming Netflix.




It’s Okay To Not Be Okay

Share to: