Cerita Raditya Dika yang Pernah Diremehkan sampai Melek soal Tabungan Pensiun

Cerita Raditya Dika yang Pernah Diremehkan sampai Melek soal Tabungan Pensiun

Cerita Raditya Dika yang Pernah Diremehkan sampai Melek soal Tabungan Pensiun

Raditya Dika (Foto: YouTube)


Siapa yang masih belum tahu sama penulis, komedian, dan pemain film bernama Raditya Dika? Pasti kamu sudah sangat mengenal baik dengan Raditya Dika. 

Raditya Dika merupakan seorang penulis terkenal dengan karya-karyanya yang selalu habis terjual di pasaran. Salah satu contoh dari tulisan Raditya Dika adalah buku pertamanya berjudul Kambing Jantan yang meledak di pasaran. 

Tidak berhenti sampai disitu saja gaes, dari buku tersebut penulis yang akrab disapa dengan Radit ini juga membuat film dari karya Kambing Jantannya. Setelah sukses sebagai penulis, Radit juga berkarier di dunia Stand Up Comedy. Hal ini yang membuat Radit sekarang hanya tinggal memetik buah dari hasil kerja kerasnya.  

Tentunya Radit perjalanan Radit tidak mudah untuk menjadi terkenal dan harus melewati rintangan-rintangan yang berat. 

Baru-baru ini, Radit menceritakan dalam vlog-nya bagaimana perjalanan kariernya sebagai penulis sempat diremehkan. Radit bercerita ketika pertama kali dirinya akan melakukan tanda tangan kontrak sebagai seorang penulis, salah satu teman Radit mengingatkan jika karier sebagai seorang penulis itu tidak panjang. 

"Diantara semua yang ngucapin selamat ke gue, ada satu temen gue yang bilang jadi penulis, jadi entertainer hal-hal yang berkaitan dengan itu umurnya (karier) pendek" ujar Radit.  

Hal ini membuat Radit merasa diremehkan dan menjadi ketakutan. Berawal dari perkataan tersebut, Radit pun akhirnya membuka matanya untuk melakukan investasi.

"Gara-gara hal itu, setiap royalti gue itu secara agresif gue taruh di insterumen-instrumen investasi yang akhirnya tercapai di tahun lalu, gue udah bisa pensiun secara finansial" ungkapnya.

Dalam video tersebut Radit pun berterima kasih kepada temannya yang telah mengingatkan dirinya. Radit juga mengatakan bahwa tidak ada niatan untuk melakukan balas dendam atau hal-hal buruk kepada temannya. Dirinya hanya mau berterima kasih karena jika temannya tersebut tidak mengatakan hal itu mungkin Radit tidak akan tahu bagaimana masa depannya nanti.  

Radit juga menegaskan dirinya belum akan pesiun dari dunia entertainment, karena dirinya masih menyukai dunia entertainment. 

"Tentunya gue belum pensiun dan saat ini masih kerja, masih bikin YouTube, masih stand up, tentu gue masih senang hati melakukan ini semua" ujarnya. 

Nah, jika kamu mau menonton video lengkapnya langsung aja tonton video Radit dibawah ini! 




komedianpenulisyoutuberRaditya Dika

Share to: