Ini Daftar Pengisi Suara Doraemon Versi Indonesia, Penuh Nostalgia

Ini Daftar Pengisi Suara Doraemon Versi Indonesia, Penuh Nostalgia

Ini Daftar Pengisi Suara Doraemon Versi Indonesia, Penuh Nostalgia

Para Pengisi Suara Doraemon (Foto: dok. Istimewa)


Sosok Doraemon tidak akan pernah hilang dibenak kita. Kartun paling favorit dan terkenal di Indonesia sejak tahun 1990 hingga saat ini tentu saja Doraemon. Kemunculannya di salah satu stasiun TV swasta Indonesia mampu menyedot banyak perhatian dari anak-anak berbagai generasi. 

Tak hanya itu, Doraemon juga disukai oleh semua kalangan. Sehingga kartun ini menjadi kartun yang sangat dikenal diseluruh dunia. 

Doraemon ditayangkan dibeberapa negara termasuk Indonesia, sehingga kartun ini juga diputar menggunakan bahasa indonesia yang dilakukan oleh para pengisi suara alias dubber. 

Nah kira-kira kamu sudah pada tahu belum dengan para pengisi suara kartun Doraemon versi Indonesia? Yuk langsung aja dikenalin!

1. Doraemon

Kucing yang mempunyai kantong ajaib ini awalnya diisi oleh Anita Riyadi sebagai pengisi suara. Sempat berganti-ganti pengisi suara akhirnya Nurhasanah menjadi pengisi suara Doraemon yang paling lama, bahkan hingga saat ini. 

2. Nobita

Nobita yang selalu dijahili oleh Giant diisi oleh Ivonne Rose. Awalnya bertahan lama, sampai akhitnya di tahun 2009 dirinya harus digantikan oleh Dewi Sartika. Sampai sekarang Dewi masih menjadi pengisi suara Doraemon. 

3. Shizuka

Shizuka yang mempunyai hati lembut ini mengalami tiga kali pergantian. Pertama Prabawati, lalu pada tahun 2006 diganti oleh Nurul Ufah hingga akhirnya Jessy Milianty menjadi pengisi suara Shizuka sampai saat ini. 

4. Giant

Mendiang Is Andespa adalah pengisi suara Giant saat awal penayangan Doraemon di Indonesia. Pada tahun 2006, Wiwied Kazao menggantikan Is hingga tahun 2008. Wiwied juga mengisi suara Giant dalam film Doraemon “Stand By Me”. Sejak tahun 2009, Bima Sakti menjadi pengganti Wiwied Kazao menjadi dubber Giant hingga sekarang.

5. Suneo

Suneo yang selalu sombong diisi pertama kali oleh mendiang Hamdani Hasni, yang meninggal tahun 2010 lalu. Sejak tahun 2009, pengisi suara Suneo kemudian digantikan oleh Santosa Amin hingga saat ini.




indoensiadoraemonnurhasanahnobitagiantpengisi suarasuneo

Share to: