Kisah Sukses Reza Arap: Pernah Ngojek, Jaga Warnet, Sekarang Terpampang di Times Square New York

Kisah Sukses Reza Arap: Pernah Ngojek, Jaga Warnet, Sekarang Terpampang di Times Square New York

Kisah Sukses Reza Arap: Pernah Ngojek, Jaga Warnet, Sekarang Terpampang di Times Square New York

Reza Arap (Foto: Instagram)


Siapa sih yang tak kenal dengan sosok Reza Arap? Pemuda asal Indonesia ini, begitu familiar di kalangan millenail Tanah Air sebagai seorang kreator video atau Youtuber. Kebetulan, dirinya sering membahas tentang dunia gaming dan sebangsanya. 

Bahkan kesuksesannya terus bertambah saat dirinya tergabung dalam 'Weird Genius' yang juga terdiri dari Eka Gustiwana, Gerald Liu, dan Reza ‘Arap’ Oktovian. Belum lama ini, Weird Genius ‘mejeng’ di Times Square, New York. Hal ini dikarenakan lagu mereka yaitu Lathi yang juga menggandeng penyanyi Sara Fajira berhasil didengarkan sebanyak 100juta kali hingga saat ini sehingga wajar jika kita ikut berbangga.

Meski sukses berkarir, Reza Arap ternyata menyimpan sejuta kisah haru di dalam hidupnya. Jauh sebelum dikenal seperti saat ini, ia sempat melewati titik terendah dalam perjalanan hidupnya. Seperti perceraian kedua orang tuanya, penyakit jantung yang diidap saat kecil, hingga susahnya mencari nafkah di kala beranjak dewasa. Ini dia kisahnya.

1. pernah bekerja sebagai seorang tukang ojek hingga sales door to door lo

Sebelum memulai kariernya sebagai seorang Youtuber, ternyata gaes Reza Arap pernah tinggal sendirian di Jakarta karena ibunya harus ke luar kota. Dari sinilah kemampuannya untuk bertahan hidup sedang diuji sehingga ia harus berjuang seorang diri di ibu kota. Berbagai macam profesi pernah ia jalani, mulai menjadi tukang ojek, penjaga warnet, hingga jualan kosmetik door to door. Baru setelah itu, ia bertemu dengan sosok Edhozell yang mengenalkannya pada dunia Youtube.

2. Suka bermain game sejak kecil, kini hobinya ternyata bisa juga dijadikan konten

Karena didagnosis punya penyakit jantung, Ia tak bisa terlalu banyak beraktivitas, maka Reza kecil lebih sering menghabiskan waktu dengan bermain game. Ibunya pun mendukung hobbynya tersebut dengan membelikan perangkat games, seperti SEGA, Play Station, hingga Nintendo.

Hobi yang sempat terhenti karena kondisinya ini akhirnya tersambung kembali setelah ia mengetahui dunia Youtube. ia terinspirasi dari PewDiePie, gamer dan Youtuber terkenal dari Swedia, akhirnya ia mencoba untuk melakukan hal yang sama dengan kanal miliknya.

3. Selain menjadi seorang Youtuber, Arap juga menjadi pengusaha yang menggarap beberapa bidang yang berbeda lo

Beberapa bisnis masih sejalan dengan hobbynya yaitu game, Arap punya bisnis esport management lhoh. Dalam management inilah beragam atlet dengan game berbeda seperti Fortnite, Mobile Legend, dll.

Gak cuma itu gaes, Arap juga punya clothing line yaitu Yourbae Apparel dengan stok terbatas dan jangka produksi tertentu. 

4. Sukses di bidang musik

Awalnya ia bersama Eka Gustiwana dan Billy Tanner tergabung dalam sebuah grup musik yang memiliki aliran EDM yang pernah tampil di ajang Viral Fest Asia 2017 di Bangkok, Thailand. Kini, seperti yang sudah disebutkan, ia bersama Weird Genius berhasil terpampang di Billboard Times Square.




Reza ArapWeird GeniusTimes SquareLathiNYC

Share to: