Daftar Pemain 'The Host' yang Digarap Sutradara Film 'Parasite', Lengkap dengan Sinopsis

Daftar Pemain 'The Host' yang Digarap Sutradara Film 'Parasite', Lengkap dengan Sinopsis

Daftar Pemain 'The Host' yang Digarap Sutradara Film 'Parasite', Lengkap dengan Sinopsis

Foto: Istimewa


"The Host" adalah film monster air dari Korea Selatan yang rilis pada tahun 2006 silam.

Film ini disutradarai oleh Bong Joon-ho yang sukses membawa film "Parasite" menerima banyak piala hingga ke luar Korea.

Film ini berkisah tentang monster yang menculik putri seorang pria dan upayanya untuk menyelamatkannya. Film ini terinspirasi dari artikel lokal tentang ikan cacat dengan tulang belakang berbentuk S yang ditangkap di Sungai Han. 

Pada akhir penayangannya pada 8 November 2006, 13 juta tiket telah terjual. Hal ini menjadikannya film Korea Selatan dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa pada saat itu. 

Film ini bahkan dirilis secara terbatas di Amerika Serikat pada 9 Maret 2007, dan dalam format DVD, Blu-ray, dan HD DVD pada 24 Juli 2007. Film ini memenangkan beberapa penghargaan termasuk "Film Terbaik" di Asian Film Awards dan di Penghargaan Film Blue Dragon.

Pemain The Host

Song Kang-ho sebagai Park Gang-du. Seorang penjual pakaian di toko ayahnya, yang sering tertidur. Ia sering dimaki-maki oleh anggota keluarganya karena kemalasannya yang disebabkan oleh kurangnya protein saat kanak-kanak.

Byun Hee-bong sebagai Park Hee-bong, ayah dari Gang-du, Nam-il, Nam-joo, dan kakek dari Hyun-Seo. Dia menjalankan toko di dekat Sungai Han dengan.

Park Hae-il sebagai Park Nam-il, lulusan universitas yang menganggur dan mantan aktivis politik.

Bae Doo-na sebagai Park Nam-joo, pemanah peraih medali nasional, yang mencoba menggunakan keahliannya pada monster.

Go Ah-sung sebagai Park Hyun-seo, putri Gang-du yang malu dengan keadaan keluarganya, terutama ayahnya. Menurut kakeknya, kelahirannya adalah "kecelakaan," dan ibunya melarikan diri sesudahnya. Dia diculik oleh monster 'Gwoemul'.

Sinopsis lengkap

Pada tahun 2000, seorang ahli patologi militer Amerika (Scott Wilson) memerintahkan asistennya dari Korea untuk membuang 200 botol formaldehyde ke saluran pembuangan menuju Sungai Han. Selama beberapa tahun berikutnya, ada penampakan makhluk amfibi aneh di jalur air dan fenomena ikan-ikan yang mati di sungai.

Pada tahun 2006, seorang pria muda yang lamban bernama Park Gang-du (Song Kang-ho) mengelola sebuah snack bar kecil di sebuah taman dekat sungai bersama ayahnya, Hee-bong (Byun Hee-bong). 

Makhluk besar pun tiba-tiba muncul dari Sungai Han dan mulai menyerang orang. Gang-du mencoba untuk mengambil putrinya dari kerumunan dan berlari tetapi melihat makhluk itu menyambar Hyun-seo dan menyelam kembali ke sungai. 

Setelah pemakaman massal untuk para korban, perwakilan pemerintah dan militer Amerika tiba dan mengkarantina orang-orang yang melakukan kontak dengan makhluk itu, termasuk Gang-du dan keluarganya. Diumumkan bahwa makhluk itu adalah induk dari virus mematikan yang tidak dikenal.

Gang-du akhirnya menerima panggilan telepon dari Hyun-seo. Dia menjelaskan bahwa dia terjebak di selokan dengan makhluk itu, tetapi teleponnya tiba-tiba mati. Gang-du dan keluarganya melarikan diri dari rumah sakit dan menyiapkan persediaan untuk mencari Hyun-seo. 




The HostThe Host 2006Sinopsis The HostSinopsis The Host 2006Pemain The HostGo Ah sung

Share to: