8 K-Drama Terbaik 2020 yang Wajib banget Kamu Saksikan, Ada Park Seo Joon Hingga Hyun Bin

8 K-Drama Terbaik 2020 yang Wajib banget Kamu Saksikan, Ada Park Seo Joon Hingga Hyun Bin

8 K-Drama Terbaik 2020 yang Wajib banget Kamu Saksikan, Ada Park Seo Joon Hingga Hyun Bin

(Foto: Soompi)


2020 adalah tahun yang cukup sulit meskipun baru saja kita dilewati setengah jalan.

Tapi jangan khawatir, K-Drama akan selalu ada menemani waktu luangmu yang sangat banyak di sepanjang tahun ini.

Meskipun 2020 belum berakhir namun sederet rekomendasi drakor berikut ini menjadi yang wajib banget kamu saksikan!

1. Crash Landing on You

Diperankan oleh Hyun Bin, dia menjadi sebagai tentara Korea Utara Ri Jung Hyuk. Sementara lawan mainnya Son Ye Jin berperan sebagai Yoon Se Ri yang cantik dan karismatik. 

Dalam kecelakaan aneh saat paralayang, Yoon Se Ri 'nyasar' ke wilayah Korea Utara di mana dia bertemu Ri Jung Hyuk. Dia membawanya sendiri untuk mengawasinya sementara dia mencari cara untuk membawanya kembali ke Korea Selatan.

2. Itaewon Class

Drama ini mengisahkan Park Sae Roy (Park Seo Joon) yang telah melalui banyak hal di masa mudanya. Ayahnya secara tragis terbunuh dalam kecelakaan tabrak lari, ia dikeluarkan dari sekolah dan ia dijebloskan ke penjara selama tiga tahun. 

Semua tragedi ini terjadi sebagai akibat dari satu keluarga yang memiliki jaringan restoran terbesar di Korea. Setelah keluar dari penjara, Sae Roy bersumpah akan membalas dendam dan memutuskan untuk membuka restoran sendiri bernama Dan Bam.

3. Hospital Playlist

Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung, dan Jeon Mi Do membintangi "Rumah Sakit Playlist" sebagai kelompok yang terdiri dari lima dokter yang telah berteman sejak sekolah kedokteran. 

Mereka berlima bekerja di rumah sakit yang sama, Yulje Medical Center. Kisah ini mengikuti persahabatan mereka yang penuh romansa dan pasien yang mereka tangani sehari-hari. Mereka juga kebetulan membentuk band bersama gaes.

4. Dr. Romantic Kim 2

Jika Anda menyukai Dr. Romantic musim, pertama maka drama ini sangat wajib untuk ditonton. Drama ini mengisahkan emosional dari seorang ahli bedah di rumah sakit bernama Dokter Kim (Han Suk Kyu).

Dia mencari dokter dan ahli bedah untuk rumah sakit khusus, yang akhirnya mempertemukannya dengan Seo Woo Jin (Ahn Hyo Seop). Bergabung juga karakter Lee Sung Kyung, Cha Eun Jae, yang juga ditempatkan di rumah sakit Dr. Kim.

5. The World of the Married

Ji Sun Woo (Kim Hee Ae) adalah seorang dokter yang menikah dengan Lee Tae Oh (Park Hae Joon). Keduanya memiliki seorang putra, dan mereka tampak seperti keluarga yang hingga akhirnya dia mengetahui bahwa suaminya berselingkuh. 

Dia terjebak dalam angin puyuh kebohongan dan pengkhianatan dari beberapa orang disekitarnya. Hal itu membuatnya tidak mungkin untuk mempercayai siapa pun. Dia berusaha sekuat tenaga untuk menemukan kebenaran dan membalas dendam pada suaminya.

6. My Unfamiliar Family

Hubungan antara anggota keluarga ini seperti rollercoaster. Kim Eun Hee (Han Ye Ri) adalah anak tengah dalam keluarga dan menjadi anak yang sering diabaikan. 

Dia memiliki hubungan yang asing dengan kakak perempuannya, Kim Eun Joo (Choo Ja Hyun), tetapi kemudian dapat mendamaikan hubungan mereka. Seiring dengan ini ada banyak masalah rumit lainnya dalam keluarga yang Eun Hee perlahan mengungkap.

7. Stove League

Namgoong Min berperan sebagai Baek Seung Soo, seorang manajer baru yang harus melakukan banyak hal untuk membalikkan kekalahan beruntun yang dialami tim bisbol Dreams. 

Mereka ada di tempat terakhir, dan Seung Soo disewa untuk meningkatkan tim mereka, tetapi ia melakukan lebih dari ini. Dia menantang para petinggi dan mendorong mereka untuk membuat keputusan demi menciptakan tim yang sempurna yang dapat memenangkan kejuaraan. Serial ini juga dibintangi Park Eun Bin sebagai Lee Se Young, manajer operasi yang telah mengabdikan hidupnya untuk tim.

8. It’s Okay to Not Be Okay

Moon Kang Tae (Kim Soo Hyun) bekerja sebagai pengasuh di rumah sakit jiwa. Dia bertemu dengan seorang wanita bernama Go Moon Young (Seo Ye Ji) yang menulis buku anak-anak gelap, dan dia sangat menyukainya. 

Dia bertekad untuk memenangkan hati Kang Tae, tetapi Kang Tae tidak dapat diganggu dengan percintaan dan hubungan karena dia mengabdikan untuk merawat kakak laki-lakinya Moon Sang Tae (Oh Jung Se) yang autis.




Rekomendasi drama koreaRekomendasi drama korea 2020drakor 2020

Share to: