Perusahaan BUMN Kompak & Tanggap Bantu Korban Banjir di Masamba Sulawesi Selatan

Perusahaan BUMN Kompak & Tanggap Bantu Korban Banjir di Masamba Sulawesi Selatan

Foto

Foto: Istimewa


Baru-baru ini rakyat Indonesia dibuat heboh oleh bencana banjir bandang di Masamba, Luwu Utara yang terletak di Provinsi Sulawesi Selatan.

Seperti diketahui, bencana banjir bandang melanda Kecamatan Masamba pada Senin 13 Juli 2020 malam.

Berdasarkan informasi yang diterima tim KUYOU.id, penyebab banjir sendiri berasal dari hujan deras yang mengakibatkan meluapnya sungai Rongkong, Sabbang.

Akibat banjir ini, jalur trans Sulawesi tepatnya di wilayah Sabbang Luwu Utara belum bisa dilalui.

Mengetahui hal tersebut, Kementerian BUMN melalui perusahaan-perusahaan BUMN bersinergi untuk membantu korban banjir bandang di Masamba, Luwu Utara, Sulsel.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima tim KUYOU.id, berikut daftar BUMN yang langsung terjun ke lapangan guna salurkan paket bantuan.

Bank Mandiri salurkan bantuan sembako

Bantuan logistik berupa paket sembako, makanan siap saji, selimut, perlengkapan bayi dan minuman serta generator set yang diserahkan kepada Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah)

“Bantuan ini juga merupakan salah satu bentuk keprihatinan kami terhadap bencana banjir yang terjadi. Kami berharap melalui bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana banjir bandang,” kata Area Head Bank Mandiri di Parepare, Hari N Sujiono.

Pertamina salurkan logistik dan makanan

Pertamina menyerahkan bantuan Paket Sembako berupa Beras 1 Ton, Indomie 50 dus, Selimut 50 pcs, Kecap Saos Sambal 50 pcs, Telur 50kg, Gula 25kg, Minyak 25pax, Garam 20kg, Sarden 2 dos.

Lebih dari itu, Pertamina juga akan kembali mengirimkan bantuan berikutnya berupa Bright Gas seberat 5,5kg dengan 20 tabung dan Air Mineral 100 dus.

Telkom Salurkan Sembako Makanan

Bantuan Telkom Peduli Bencana Banjir Masamba, Luwu Utara, berupa Paket Makanan dan Air Mineral, diserahkan oleh Kakandatel Palopo kepada BPBD Wilayah Masamba, Luwu Utara."

Hutama Karya

Bantuan tahap 1 untuk korban banjir bandang masamba diserahkan oleh tim proyek HK, bantuan tsb adalah bantuan sembako berupa mi instan, air mineral, minyak goreng, dan beras yang diserahkan di beberapa lokasi posko relawan banjir.

PLN

Perusahaan Listrik Negara atau menyerahkan bantuan uang tunai melalui PLN Peduli senilai Rp. 160.000.000 dan diterima langsung oleh Bupati Luwu Utara, Ibu Hj Indah Putri Indriani & Dandim Sawerigading Letkol Inf Gunawan.

Selain itu, pihak PLN juga telah mengirimkan tiang-tiang beton sekaliguas alat berat crane untuk memperbaiki operasional sumber energi dan komunikasi di Masamba.

"PLN sudah mengirimkan tiang2 beton utk tiang listrik sekaligus dengan alat berat crane, sesuai estimasi sore nyampe lokasi," ujar salah satu perwakilan PLN.

PTPN XIV

PT Perkebunan Nusantara 14 atau PTPN XIV juga menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada warga terdampak banjir bandang di Masamba berupa Mie Instan, Air Mineral, Selimut, hingga perlengkapan sandang.




kementerian bumnbumn masambabanjir masamba bumn

Share to: