Waduh, Tiktok Cina Tiba-tiba Hapus Banyak Akun Milik Selebriti Korea! Kenapa Ya?

Waduh, Tiktok Cina Tiba-tiba Hapus Banyak Akun Milik Selebriti Korea! Kenapa Ya?

Waduh, Tiktok Cina Tiba-tiba Hapus Banyak Akun Milik Selebriti Korea! Kenapa Ya?

Foto: Istimewa


TikTok adalah layanan jejaring sosial berbagi video yang berasal dari Tiongkok dan kini telah menjadi sangat populer di dunia. 

Aplikasi ini belakangan tengah menghadapi banyak pengawasan karena masalah keamanan. Sekarang, beberapa akun milik selebriti Korea telah dihapus dari aplikasi tersebut!

Perusahaan di belakang aplikasi, ByteDance telah mengatakan kepada JTBS News bahwa mereka tidak dapat menjelaskan mengapa akun itu dihapus.

Banyak selebriti Korea telah beralih ke TikTok untuk bisa lebih berkomunikasi dan berinteraksi dengan penggemar internasional, termasuk penggemar di Cina yang sulit dijangkau.

Gary yang menjadi salah satu korban membuat akun Tik Tok setelah mendapatkan fandom di Cina. Dengan pengikut hampir 1,5 juta, akunnya menghilang tiba-tiba baru-baru ini. Video dan foto yang diunggahnya tidak dapat ditemukan.

Selain Gary, Akun HyunA yang memiliki hampir 2,8 juta pengikut juga menghilang bersama dengan akun Super Junior Heechul.

Kasus ini ditemukan ketika seorang netizen Cina memposting di komunitas online dan mengatakan: "Saya tidak bisa mencari akun Selebriti Korea" pada 12 Juli 2020.

Ada tiga belas akun selebriti Korea yang telah menghilang termasuk selebriti seperti Rain, MAMAMOO, dan Hyoyeon.

"Itu mungkin disebabkan oleh perusahaan hiburan selebriti. Kami tidak dapat memberi tahu Anda informasi lebih lanjut tentang apa yang harus terjadi atau mengapa itu terjadi," kata eorang perwakilan dari TikTok.

Beberapa netizen Cina bertanya-tanya apakah negara mereka kini telah melarang produk dan budaya Korea seperti yang pernah terjadi beberapa waktu lalu.

 

Meski begitu, masih ada beberapa akun selebriti Korea yang dapat diakses seperti akun Seventeen dan aktor Ryu Joon Yeol.




Tiktok CinaTiktok idol KoreaTikTok Korea

Share to: