Luca Marini, Adik Valentino Rossi yang Berpeluang Jadi Bintang Baru MotoGP

Luca Marini, Adik Valentino Rossi yang Berpeluang Jadi Bintang Baru MotoGP

Foto

Marini dan Rossi (Foto: dok. Istimewa)


Ada kabar menggembirakan nih dari Moto2. Adik Valentino Rossi, Luca Marini, menjadi pemenang Moto2 Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez, Minggu 19 Juli 2020, dengan mengalahkan Tetsuta Nagashima. Kemenangan Marini ini makin menguatkan peluangnya untuk jadi bintang baru MotoGP seperti sang kakak. 

Dia menang secara dominan. Pembalap SKY Racing Team VR46 atau tim yang dimiliki Valentino Rossi ini memimpin lomba hanya beberapa lap selepas start dan bertahan sampai garis finis.

"Saya sangat senang, tim melakukan tugas bagus sejak Jumat pagi. Saya pikir kami menang sejak di posisi itu. Saya memakai sepeda motor dengan balapan, namun kecepatan motor ketika itu cukup lambat," ujar Marini usai balapan Moto2 Spanyol 2020.

Marini mengungguli pembalap Jepang, Tetsuta Nagahsima dengan selisih 1,271 detik. Pemandangan menarik pun terlihat saat pembalap asal Italia itu finis pertama.

"Nagashima sangat cepat musim ini. Hasil ini bagus, mungkin di Qatar saya bisa mendapatkan hasil yang sama jika tidak mengalami masalah dengan ban depan," sambung Marini.

Peringkat ketiga diraih rekan setim Nagashima di KTM, Jorge Martin, yang terpaut 4,838 detik. Martin sebenarnya sempat memimpin balapan Moto2 Spanyol 2020, namun mulai disalip Marini sejak lap kedua.

Kegembiraan Marini juga dirasakan sang kakak, Valentino Rossi. Ia bahkan sampai menyempatkan diri untuk memberikan selamat. Padahal Rossi sendiri sedang bersiap diri untuk mengikuti lomba MotoGP Jerez.

Rossi pun menarik Marini dari parc ferme atau tempat memarkir motor selepas pembalap menyelesaikan lomba. Tampak keduanya berpelukan. Saking senangnya keduanya sampai lupa ada physical distancing. 

Tapi saat berpelukan, Rossi tetap menggunakan masker dan Marini sendiri masih menggunakan helm balapnya. 




Luca MariniValentino Rossi

Share to: