Lionel Messi dan Pep Guardiola Sumbang Rp 17 Miliar Untuk Melawan Virus Corona

Lionel Messi dan Pep Guardiola Sumbang Rp 17 Miliar Untuk Melawan Virus Corona

Lionel Messi dan Pep Guardiola Sumbang Rp 17 Miliar Untuk Melawan Virus Corona

Lionel Messi (Foto: Pixabay)


Lionel Messi dan manajer Manchester City Pep Guardiola masing-masing telah menyumbangkan satu juta euro (Rp 17, 5 miliar) untuk perang melawan virus corona.

Donasi Messi internasional Argentina akan dibagi antara Hospital Clinic di Barcelona dan pusat medis lain di negara asalnya, menurut sebuah laporan di Marca.

"Leo Messi memberikan sumbangan ke klinik untuk melawan virus corona. Terima kasih banyak, Leo, atas komitmen dan dukunganmu," tulis Rumah Sakit Clinic di Twitter.

Mantan pemain Barcelona dan manajer Guardiola ini membuat kontribusinya untuk kampanye yang diluncurkan oleh Angel Soler Daniel Foundation dan Medical College of Barcelona.

"Pep Guardiola telah memberikan donasi satu juta euro kepada Angel Soler Daniel Foundation untuk akuisisi dan penyediaan peralatan kesehatan untuk menghadapi pandemi Covid-19," kata sebuah pernyataan dari College.

Sebelum Guardiola memberikan donasi, kampanye ini telah mengumpulkan 33.000 euro dalam tiga hari.

Sementara itu, Spanyol adalah negara yang paling parah terkena penyakit di Eropa di luar Italia, dengan 2.696 kematian dan hampir 40.000 kasus positif.

Wilayah Catalonia, tempat Guardiola berasal dan tempat tinggal Messi sejak bergabung dengan Barca adalah salah satu bagian yang paling parah terkena dampak di negara itu.




Lionel Messiep Guardiolamanajer Manchester City

Share to: