Transfer Neymar ke Al Hilal Pecahkan Dua Rekor, Apa Sajakah Itu?

Transfer Neymar ke Al Hilal Pecahkan Dua Rekor, Apa Sajakah Itu?

Transfer Neymar ke Al Hilal Pecahkan Dua Rekor, Apa Sajakah Itu?

Transfer Neymar ke Al Hilal Pecahkan Dua Rekor (Foto: Twitter @FabrizioRomano)


Pesepakbola asal Brazil, Neymar Jr resmi pindah ke klub asal Liga Arab Saudi, Al Hilal dari Paris Saint Germain (PSG).

Rupanya, transfer kepindahan Neymar ke klub juara bertahan Liga Arab Saudi ini memecahkan dua rekor, apa sajakah itu?

Baca Juga: Waduh! Neymar Ngaku Gelisah Karena Jarang Main Bola, Kenapa Ya?

Neymar Pindah ke Al Hilal

Pada Senin, 15 Agustus 2023 dini hari waktu Indonesia, akun @FabrizioRomano mengumumkan bahwa Neymar resmi pindah ke Al Hilal dari PSG.

Sebelumnya, Neymar memang sering dikait-kaitkan dengan Al Hilal. Hingga akhirnya, klub juara bertahan Liga Arab Saudi ini menyelesaikan proses transfer Neymar dari PSG.

Dengan bergabung ke Al Hilal, Neymar akan bermain bersama dengan mantan bek Chelsea, Kalidou Koulibaly dan mantan gelandang Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves.

Selain itu, Neymar juga akan bertanding melawan pemain-pemain ternama lainnya yang sudah terlebih dahulu gabung ke klub-klub Liga Arab Saudi, seperti Cristiano Ronaldo dan Sadio Mane (Al Nassr), Karim Benzema dan Ngolo Kante (Al Ittihad) dan masih banyak lagi.

Pecahkan Dua Rekor

Untuk mendatangkan Neymar, Al Hilal pastinya membutuhkan dana yang tak sedikit. Neymar diketahui dikontrak selama 2 tahun dan Al Hilal harus membayar uang sebesar 77,6 juta pounds atau setara Rp1,5 triliun.

Biaya kepindahan yang fantastis itu pun berhasil memecahkan dua rekor, yakni yang pertama Neymar menjadi pemain termahal yang pernah dibeli oleh klub Arab Saudi.

Dan yang kedua, Neymar akan jadi pemain pertama dalam sejarah yang punya transfer termahal secara akumulatif.

Tercatat Neymar jadi pemain pertama dalam sejarah yang mengumpulkan biaya transfer sebesar 300 juta pounds lebih. Jumlah itu didapatkan dari biaya transfernya selama ini.

Rinciannya adalah 50,8 juta pounds dari Santos ke Barcelona. Kemudian 198 juta pounds dari Barcelona ke PSG dan 77,6 juta dari PSG ke Al Hilal. Dengan demikian total transfer Neymar mengumpulkan 326,4 juta pounds atau setara Rp6,3 triliun.

Sementara itu, gaji Neymar di Al Hilal juga tak kalah fantastis, Neymar akan mendapat gaji sebesar €300 juta atau lebih dari Rp5 triliun. 

Jika dipecah lagi, gaji Neymar per tahun di Al Hilal sebesar Rp2,5 triliun per tahun. Per bulan Neymar akan menerima Rp200 miliar. Sedangkan per minggu Neymar akan menerima Rp48 miliar.

Per hari Neymar akan mendapat sebesar Rp6,9 miliar. Selama satu jam di Al Hilal, Neymar akan digaji sebesar Rp288 juta.

Baca Juga: 5 Pesona Nadine Goncalves, Ibu Neymar yang Berhasil Curi Hati Brondong 22 Tahun

Gaji per menit Neymar di Arab Saudi mencapai Rp4,8 juta. Dan gaji per detik Neymar di Al Hilal mencapai Rp75.222. 




NeymarNeymar Al HilalRekor transfer Neymar Al HilalTransfer Neymar Al HilalGaji Neymar Al Hilal

Share to: