Fakta-fakta Hubungan Kevin Sanjaya dan Herry IP yang Memanas, Berawal dari Indonesia Open 2022

Fakta-fakta Hubungan Kevin Sanjaya dan Herry IP yang Memanas, Berawal dari Indonesia Open 2022

Fakta-fakta Hubungan Kevin Sanjaya dan Herry IP yang Memanas, Berawal dari Indonesia Open 2022

Fakta-fakta Hubungan Kevin Sanjaya dan Herry IP yang Memanas (Foto: Instagram @herry_ip)


Yuk simak fakta-fakta hubungan Kevin Sanjaya dan Herry IP yang memanas, diduga berawal dari Indonesia Open 2022.

Pebulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya dikabarkan sedang memanas hubungannya dengan sang pelatih, Herry Iman Pierngadi atau Herry IP.

Panasnya hubungan Kevin dengan Herry IP tersebut diduga berawal dari Indonesia Open 2022.

Baca Juga: Biodata Kevin Sanjaya, Lengkap Umur dan Agama, Partner Bulu Tangkis Marcus Gideon Positif COVID19

Buat yang penasaran bagaimana awal mulanya? Yuk simak fakta-fakta hubungan Kevin Sanjaya dan Herry IP yang memanas.

Berawal dari Indonesia Open 2022

Dilansir Jawapos, panasnya hubungan Kevin Sanjaya dan Herry IP diduga berawal dari Indonesia Open 2022. Kala itu, Kevin dan Marcus Gideon harus takluk dari pasangan Korea Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae di babak kedua dalam dua game langsung dengan skor 14-21 dan 12-21.

Saat itu, Herry IP sebagai pelatih kepala Ganda Putra Pelatnas Indonesia, menegur Kevin mengenai attitude, sikap dan body languagenya dilapangan.

“Memang seharusnya, sebagai pemain level atas, dia harus menyikapi semua ini dengan baik,” kata Herry IP.

“Dia sudah kami kasih masukan soal sikapnya itu. Harusnya, sikapnya mencerminkan seorang champion. Menang dan kalah harus disikapi dengan lapang dada,” ucap Herry IP.

Namun, Kevin tidak terima dengan teguran Herry IP. Sejak saat itu, hubungan Kevin dengan pelatih yang dijuluki "Naga Api" tersebut memanas.

Ketika ditanya mengenai isu panasnya hubungan dirinya dengan Kevin, Herry IP tidak mau berkomentar. Yang pasti dari dirinya tidak ada masalah dengan Kevin, namun ia tidak tahu jika Kevin memiliki masalah dengannya.

Ketika ditanya mengenai perkembangan latihan Kevin, Herry enggan menjawab, dan menyerahkannya ke asistennya, Aryono Minarat.

“Saya no comment soal itu, biarkan waktu yang akan menjawab,” ucap Herry IP.

“Yang jelas saya tidak ada masalah dengan dia (Kevin). Kalau dia ada masalah dengan saya, itu bukan urusan saya. Kalau tanya soal itu, silakan tanya Aryono (asisten pelatih ganda putra),” lanjutnya.

Tanggapan Aryono Minarat

Sementara itu, Aryono Minarat selaku asisten pelatih ganda putra Pelatnas PBSI tidak mau menanggapi isu tersebut. Ia hanya berharap masalah ini bisa terselesaikan.

“Soal itu saya no comment. Ini masalah biasa saja, belum lama kok kejadiannya. Semoga bisa diselesaikan dengan baik,” ucap Aryono.

Lebih lanjut, pelatih yang dijuluki "Naga Air" tersebut mengatakan program latihan pasangan yang dijuluki "Minions" ini masih berjalan, dan ia berharap agar mereka bisa kembali ke peforma terbaiknya dan merebut kembali ranking nomor 1 dunia.

“Menurut saya, ini hal biasa antara pemain dan pelatih. Program latihan tetap berjalan, latihan tetap baik-baik saja. Semoga mereka bisa naik ke posisi satu dunia lagi. Kami akan berusaha keras,” lanjutnya.

Kevin Latihan Terpisah

Sementara itu, diketahui Kevin kini telah mangkir dari pemusatan latihan PBSI di Cipayang, Jakarta Timur. Kevin memilih untuk berlatih sendiri. Sementara itu, rekannya, Marcus Fernaldi Gideon masih aktif berlatih di Pelatnas PBSI Cipayung.

Herry IP sempat menanyakan alasan Kevin mangkir dari Pelatnas PBSI, namun Kevin tidak menjawab pesan yang dikirimkan Herry IP.

Hal ini membuat Herry IP semakin kesal dengan Kevin yang dianggap telah melanggar aturan, membolos dari program latihan, dan melangkahi otoritas pelatih kepala.

Sejak pesan itu tidak terjawab, Herry IP dikabarkan sudah tidak peduli dengan apa yang dilakukan Kevin. Dilansir Jawapos, Herry IP memutuskan untuk tidak mau melatih dan menutup pintu untuk Kevin.

Hubungan Marcus dengan Herry IP Baik-baik Saja

Sementara itu, hubungan Marcus Fernaldi Gideon dengan pelatih Herry IP diketahui masih baik-baik saja. Marcus yang baru pulih dari pasca operasi engkel, sudah mulai berlatih rutin di Pelatnas PBSI.

“Hubungan Marcus dan Coach Herry IP masih sangat baik-baik saja. Mereka masih makan bareng setelah Japan Open. Hanya dengan Kevin yang sangat memburuk. Kevin sudah tidak mau dilatih oleh Coach Herry dan Coach Herry akhirnya sudah menutup pintu bagi Kevin,” ucap seorang sumber dilansir Jawapos.

Kevin Masih Belum Memberikan Keterangan

Kevin Sanjaya yang baru saja melamar sang kekasih, Valencia Tanoesoedibjo masih belum memberikan keterangannya mengenai keretakan hubungannya dengan Herry IP.

Marcus-Kevin Akan Tetap Bermain Bersama, Namun Berpotensi Berpisah

Sementara itu dilansir Jawapos, Marcus dan Kevin diprediksi akan tetap bermain bersama meski mereka berlatih terpisah. Hal ini dikarenakan mereka masih terikat kontrak dengan perusahaan apparel olahraga asal Jepang, Yonex.

Dalam setahun, Marcus dan Kevin diperkirakan menerima uang masing-masing antara Rp 15 sampai Rp 20 miliar dari Yonex.

Setelah kontrak itu berakhir, bukan tidak mungkin pasangan pemegang rekor terlama duduk di posisi No.1 Ganda Putra dunia tersebut akan berpisah.

Baca Juga: Biodata Valencia Tanoesoedibjo Lengkap Umur dan Agama, Anak Kedua Hary Taoesoedibjo Pacar Kevin Sanjaya

Nah, itulah fakta-fakta hubungan Kevin Sanjaya dan Herry IP yang memanas, diduga berawal dari Indonesia Open 2022.




Kevin SanjayaHerry IPKevin Sanjaya dan Herry IPHubungan Kevin dan HerryFakta hubungan Kevin dan Herry

Share to: