Marcus Gideon Absen di Beberapa Kejuaraan Mendatang hingga Operasi, Ini Penyakit dan Alasanya

Marcus Gideon Absen di Beberapa Kejuaraan Mendatang hingga Operasi, Ini Penyakit dan Alasanya

Marcus Gideon Absen di Beberapa Kejuaraan Mendatang hingga Operasi, Ini Penyakit dan Alasanya

Kolase Foto Marcus Gideon (Foto: Instagram @marcusfernaldig)


Pebulutangkis ganda putra Marcus Gideon dikabarkan akan absen di beberapa kejuaraan mendatang lantaran sakit. Marcus Gideon juga dijadwalkan akan operasi dalam waktu dekat. 

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky mengungkap bahwa Marcus Gideon telah melakukan serangkaian observasi dan rontgen. 

Berdasarkan hasil observasi tersebut diketahui ada pertumbuhan tulang kecil yang tidak seharusnya di ankle kanan dan kirinya. Hal tersebut lah yang mengganggu penampilan Marcus dan memberikan rasa sakit. 

BACA JUGA: Biodata Kevin Sanjaya, Lengkap Umur dan Agama, Partner Bulu Tangkis Marcus Gideon Positif COVID19

Marcus Gideon akan operasi

Marcus Gideon sendiri mengaku sudah mengalami sakit di bagiang angkle kanan sejak beberapa waktu lalu, namun, ia mencoba menahannya.

"Saya memang sudah lumayan lama merasakan sakit di ankle kanan tapi coba saya tahan. Kemarin di All England malah jdi dua-duanya," kata Marcus Gideon. 

"Setibanya di Jakarta, saya langsung diperiksa dan ternyata ada tulang kecil tumbuh. Harus operasi," kata Marcus Gideon.

Sementara itu, sang istri Agnes Amelinda Mulyadi mengungkap bahwa Marcus Gideon masih mengikuti berbagai turnamen bulu tangkis meski mengalami sakit. 

"Pas thn lalu pertandingan di Eropa makin sakit, perut juga ikut sakit. Pas di Bali? Makin parah..." kata Agnes. 

Tak hanya itu, Marcus Gideon bahkan sempat mengalami robek otot perut hingga menimbulkan benjolan berisi darah saat dipegang. 

"Ada yg sempet nonton ga pas pertandingan @marcusfernaldig suka mukul2 perutnya saking sakitnya? Pulang dr Bali kita usg ternyata otot perutnya robek sampai di perutnya itu klo dipegang ada sedikit benjolan yg isinya darah," ungkap Agnes. 

Saat mengikuti persiapan All England lalu, kaki Marcus Gideon makin sakit. Bahkan, ia hingga tak dapat berjalan normal. 

"Lalu pas persiapan All England kemarin kakinya makn sakit. Di Birmingham jalan normal aja ga bisa, jalannya udh pincang2. Udh minum obat pun tetep sakit. Sekarang pun dalam kondisi kakinya sdg diistirahatkan," kata Agnes. 

BACA JUGA: Biodata Marcus Gideon, Lengkap Umur dan Agama, Partner Bulu Tangkis Kevin Sanjaya Curi Perhatian

Absen di beberapa kejuaraan

Marcus Gideon diketahui akan absen di beberapa kejuaraan bulu tangkis mendatang. Beberapa diantaranya seperti Kejuaraan Korea Terbuka 2022 yang akan berlangsung pada 5-10 April 2022 hingga Kejuaraan Asia 2022 pada 26 April - 1 Mei 2022 mendatang.

BACA JUGA: Fakta dan Profil Sabda Ahessa, Atlet Basket Ganteng yang Dekat dengan Wulan Guritno

Nah itulah nformasi terkait Marcus Gideon yang akan absen di beberapa kejuaraan bulu tangkis lantaran sakit. 




Marcus GideonSakit Marcus GideonMarcus Gideon Absen KejuaraanAlasan Marcus Gideon AbsenKejuaraan Bulu TangkisPenyakit Marcus GideonApa Penyakit Marcus Gideon

Share to: