Song Hye Kyo dan 10 Seleb Korea Ini Betah Menjanda, Tapi Tajirnya Bukan Main

Song Hye Kyo dan 10 Seleb Korea Ini Betah Menjanda, Tapi Tajirnya Bukan Main

Song Hye Kyo dan 10 Seleb Korea Ini Betah Menjanda, Tapi Tajirnya Bukan Main

Seleb Korea Ini Betah Menjanda (Foto: Instagram)


Popularitas Song Hye Kyo, di industri hiburan Korea Selatan sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan mereka punya paras dan karier yang cemerlang.

Namun dibalik fisiknya yang mendekati sempurna dan karier yang mulus, ternyata beberapa aktris tersebut sudah berstatus janda lho? Eits meski sudah berstatus janda, mereka ini sukses dan tajirnya bukan main.

Nah penasaran kan dengan deretan seleb Korea yang betah menjanda ini? Simak yuk!

1. Lee Young Ae

Lee Young Ae sudah berstatus janda sejajk 2018. Ia dipersunting oleh pengusaha keturunan Korea-Amerika bernama Jeong Ho Young pada 2009 silam dan dikaruniai bayi kembar berjenis kelamin laki-laki dan perempuan bernama Jung Seung Kwon dan Jung Seung Bin.

Meski begitu ia tetap bergelimang harta tanpa kekayaan mantan suaminya, bahkan berhasil masuk dalam dalam daftar aktris  Korea dengan bayaran termahal, yaitu sebesar 83,500 USD atau setara dengan Rp1,1 miliar. Daebak!

2. Go Hyun Jung

Go Hyun Jung menikah dengan Chung Yong Jin pada 1995 silam dengan seorang CEO dari Shinsegae Group sekaligus cucu dari pendiri Samsung, Lee Byung Chul sekaligus keponakan dari CEO Samsung, Lee Kun Hee. Pada masanya, kabar pernikahan mereka sempat menghebohkan publik. 

Namun pada 2003 Go Hyun Jung dan Chung Yong Jin bercerai dan hak asuh kedua anak jatuh ke keluarga mantan suami. Dua tahun setelah bercerai, pihak Shinsegae Group mengumumkan bahwa mereka melarang produk-produk yang diiklankan oleh Go Hyun Jung untuk dipajang di semua mall. Meski begitu karirnya tetap bersinar di beberapa televisi.

3. Chae Jung An

Chae Jung An, menikah dengan Kim Sang Cheol, seorang anggota dewan di perusahaan pemasaran pada tahun 2005. Sayang, rumah tangga mereka hanya bertahan selama satu setengah tahun karena perbedaan sifat satu sama lain.

Meski telah berstatus janda di usia 43 tahun, Chae Jung An masih banjir job hingga sekarang dengan turut ambil peran dalam sederet drama televisi. 

4. Lee So Yeon

Pernikahan Lee So Yeon hanya bertahan selama tiga tahun. Dia dipersunting oleh pengusaha Choi Jae Sung pada 2015 silam. Baru seumur jagung, keduanya memutuskan untuk bercerai bulan Mei 2018 karena alasan perbedaan sifat.

Menyandang status janda, lantas tidak menghentikan langkah Lee So Yeon untuk terus menjajal berbagai peran dalam setiap drama yang dibintanginya. Pasca bercerai, sang aktris sempat didaulat menjadi karakter utama di drama MBC bertajuk Blessing of the Sea (2019).

5. Song Hye Kyo

Setelah dua kali terlibat cinta lokasi, Song Hye Kyo menikah dengan lawan mainnya dalam drama Descendants of The Sun, Song Joong Ki pada tahun 2017. Dengan bersatunya dua selebriti top Korea ini, kabar bahagia tersebut sempat menghebohkan jagat dunia. 

Namun sayang, karena perbedaan kepribadian, Song Joong Ki melayangkan gugatan cerai terhadap Song Hye Kyo di pertengahan tahun 2019. Resmi menjanda, sang aktris lantas memutuskan untuk rehat dari industri hiburan dengan tidak mengambil proyek akting apa pun.

Meski begitu Song Hye Kyo telah dikontrak oleh sederet brand ternama yang menjadikannya sebagai ambassador dan menjadikannya ada dalam jajaran selebriti Korea paling kaya raya. 

6. Park Eun Hye

Setelah 10 tahun menikah, Park Eun Hye dan mantan suaminya, Kim Han Sup, bercerai pada 2018 lalu. Diketahui penyebab utamanya karena adanya perbedaan kepribadian di antara mereka. Mantan pasangan ini dikaruniai putra kembar bernama Kim Jae Wan dan Kim Jae Ho. 

Menjadi single parent, Park Eun Hye pun berjanji akan membesarkan anak-anaknya dengan baik. Hingga sekarang, sosoknya masih sering menghiasi layar kaca dengan membintangi deretan drama dan film. Paling terbaru, sang aktris turut ambil peran dalam drama Hi Bye, Mama! (2020) dan beradu akting dengan Kim Tae Hee. 

7. Myung Se Bin

Myung Se Bin, salah satu pemain utama drama Avengers Social Club, menikah tahun 2007. Pernikahannya kala itu mengingatkan publik dengan drama romantis yang dibintanginya dua tahun sebelumnya, bertajuk Wedding. 

Sang aktris dipersunting oleh seorang pengacara bernama Gang Ho Sung. Secara mengejutkan, lima bulan kemudian keduanya memutuskan bercerai setelah menggelar resepsi yang begitu mewah. Alasan yang mendasari perceraian mereka adalah perbedaan pandangan hidup, tidak ada kecocokan kepribadian, dan pekerjaan. Aktris yang saat ini berusia 44 tahun tersebut hingga sekarang betah menjanda, sambil berkarier di dunia seni peran. 

8. Park Si Yeon

Siapa yang tidak terpana pada janda cantik satu ini? Park Si Yeon makin memukau di usianya yang sudah menginjak 41 tahun. Lawan main Song Joong Ki di drama The Innocent Man ini resmi bercerai dengan suaminya, Park Sang Hun, pada 2016 setelah mengarungi bahtera pernikahan selama lima tahun. Dari pernikahan ini, Park Si Yeon dikarunia dua orang putri.

Membesarkan kedua buah hati seorang diri, Park Si Yeon juga tetap menekuni profesinya sebagai aktris. Setelah menjanda, ia justru semakin sibuk menjalani syuting drama. Baru-baru ini, wanita kelahiran 1979 tersebut didapuk menjadi pemeran utama drama When My Love Blooms (2020). 

9. Lee Ji Ah

Lee Ji Ah diketahui pacaran dengan lawan mainnya, Jung Woo Sung, tahun 2011 lalu. Namun tiba-tiba, sebuah skandal tentang dirinya terungkap. Ia ternyata pernah menikah dengan bintang pop terkenal Korea di era 90-an, Seo Taiji. 

Seo Taiji mengumumkan pensiun dari dunia musik tahun 1996 dan memilih tinggal di Amerika Serikat. Setahun kemudian, ia diam-diam menikahi Lee Ji Ah yang saat itu masih berusia 19 tahun. Keduanya bercerai di 2006 dan sang aktris memutuskan kembali ke Korea untuk menjadi aktris. Alasan perpisahan mereka karena perbedaan sifat dan gaya hidup yang tidak bisa dijembatani. Karena fakta ini pula, Lee Ji Ah akhirnya putus dari Jung Woo Sung. 

Kerap dirundung berbagai kontroversi, nama Lee Ji Ah di industri hiburan Korea Selatan masih saja bersinar. Hal ini terbukti dari tawaran drama yang terus berdatangan. Ia terakhir kali tampil di layar kaca lewat drama The Ghost Detective tahun 2018 silam. 

10. Song Seon Mi

Suami aktris Song Seon Mi, Go Woo Seok, ditemukan tewas di kawasan Gangnam, Seoul, pada Agustus 2018. Setelah dilarikan ke rumah sakit, nyawanya tidak tertolong. Ia diduga dibunuh dengan cara ditusuk oleh seseorang yang merasa tidak puas dengan pembagian warisan yang diberikan oleh suaminya. 

Song Seon Mi dan Go Woo Seok menikah pada 2006 dan dikaruniai seorang anak setelah delapan tahun menikah. Ditinggal mati oleh suami tercinta, ia berhasil bangkit dari keterpurukan. Sang aktris masih wara-wiri di layar kaca dengan turut ambil peran dalam sejumlah drama populer, termasuk serial Netflix Love Alarm (2019).

11. Ku Hye Sun

Terakhir adalah Ku Hye Sun. Bintang drama Boys Over Flowers ini resmi bercerai dengan Ahn Jae Hyun pada 15 Juli 2020 lalu berdasarkan hasil mediasi di Pengadilan Keluarga Seoul.

Ku Hye Sun dan Ahn Jae Hyun menikah pada 2016, setelah keduanya terlibat cinta lokasi saat membintangi drama Blood. Namun pada September 2019, Ahn Jae Hyun melayangkan gugatan cerai. Mencoba membela diri, sang aktris sempat menyebarkan pesan teks dengan mantan suaminya itu melalui postingan di akun Instagram pribadinya. 

Sudah hidup di jalan masing-masing, Ku Hye Sun memang masih enggan untuk kembali ke dunia seni peran. Meski demikian, sang aktris menekuni hobi lain dengan menulis novel, melukis, menggelar pameran seni, hingga merilis lagu solo.




Song Hye KyoSeleb Korea Betah Menjanda

Share to: