Biodata Pamungkas, Lengkap Umur dan Agama, Pernah Jadi Anak Rohis?

Biodata Pamungkas, Lengkap Umur dan Agama, Pernah Jadi Anak Rohis?

Foto
(Foto: dok. Instagram)

Musisi Pamungkas belakangan tengah menjadi perbincangan di Twitter karena seorang netizen menemukan foto dirinya saat tengah menjadi crew Rohis di Trans TV.

Pemilik nama asli Rizky Ramahadian Pamungkas mengakui bahwa pada saat itu dia tengah menggantikan gitaris aslinya yang berhalangan dalam acara 'Islam itu Indah'.

Hingga saat ini, nama Pamungkas masih menjadi perbincangan di sosial media.

Untuk kamu yang ingin kenal lebih dalam, yuk simak biodata dan fakta-fakta Pamungkas seperti dilansir dari berbagi sumber berikut ini.

1. Kelahiran 1993

Berusia 27 tahun, Pamungkas lebih dikenal sebagai seorang penyanyi,  produser rekaman, dan penulis lagu dari Tanah Air.

Dia mulai bermusik pada usia 8 tahun disaat ibunya menyarankan Pamungkas untuk mengambil kelas les drum.

2. Jago main alat musik

Memilih untuk keluar dari les drum karena cara belajar yang betahap, Pamungkas nampaknya memiliki bakat alami.

Dia lalu beralih untuk menjajal menjajal piano dan gitar secara autodidak. Sampai saat ini, kita bisa melihat kelihaiannya dalam bermain macam-macam instumen.

3. Belajar jadi Musisi dengan sang ayah

Pamungkas begitu lekat dengan musik, sampai akhirnya pada usia 10 tahun ia berkata pada ayahnya bahwa tak ingin sekolah. Ia hanya ingin bermain musik. Ayahnya yang memiliki manajemen artis bernama Oxygen Entertainment mengajak Pamungkas untuk ikut tur sejumlah band.

"Gue bolos sekolah, ikut tur. Diajari kalau mau jadi musisi harus jadi kru dulu, harus tahu dunia dulu supaya saat jadi talent enggak seenaknya sama orang."

Usai lulus SD, Pamungkas melanjutkan pendidikan ke SMP 200 Jakarta. Sembari sekolah ia tampil secara reguler di kafe bernama La Piazza. Selama satu bulan ia bisa mendapat Rp1,6 sampai Rp2 juta.

4. Sempat tak mau lanjutkan sekolah

Kecintaannya dengan musik semakin menjadi, ditambah dia sudah bisa menghasilkan uang di usia yang masih muda. Hal ini semakin membuatnya tak tertarik pada pendidikan.

Hal itu pun sampai membuatnya perang besar dengan keluarga. Pamungkas tidak ingin melanjutkan pendidikan ke SMA. Sementara keluarganya bersikeras pendidikan itu penting. Akhirnya ia mengambil jalan tengah dengan hoomschooling. 

Pamungkas melanjutkan permintaan tidak kuliah selama 4 tahun, tapi meminta uang untuk dibelikan mobil buat modal. Supaya dia bisa pergi ke mana-mana, tidur di studio enggak apa, yang penting ia belajar.

Meski begitu, dia tetap menempuh pendidikan sarjana di Universitas Paramadina tahun 2014 dengan jurusan Desain Komunikasi Visual.

5. Profil dan Biodata  

Nama lengkap: Rizky Ramahadian Pamungkas

Nama panggilan: Mas Pam

Nama panggung: Pamungkas

Tempat tanggal lahir: Jakarta, 14 April 1993

Kewarganegaraan: Indonesia

Agama: Islam

Profesi: Musisi

Genre musik : Pop alternative / folk pop

Akun Instagram: @pamunqkas 

Website : https://pamungkasmusic.com/




Biodata PamungkasMas Pamcrew Rohis di Trans TVIslam itu IndahPamungkas Anak RohisFakta Pamungkas

Share to: