Siap-siap! Content Creator TikTok Bakal Kecipratan Duit Rp 2,9 Triliun Gaes

Siap-siap! Content Creator TikTok Bakal Kecipratan Duit Rp 2,9 Triliun Gaes

Siap-siap! Content Creator TikTok Bakal Kecipratan Duit Rp 2,9 Triliun Gaes

TikTok (Foto: dok. Istimewa)


Kabar gembira untuk para pembuat konten di TikTok. Tiktok akan mulai menggaji untuk para pembuat konten di TikTok. TikTok pun telah menyiapkan dana sekitar Rp 2,9 triliun. 

TikTok menamakan program tersebut dengan TikTok Creator Fund. 

“Dana itu ditujukan untuk mendukung para konten kreator yang mencari pemasukan lewat aplikasi TikTok,” kata juru bicara TikTok 

Cara ini akan membuat aplikasi TikTok semakin diminati oleh para kaum muda. Bahkan TikTok akan semakin ramai oleh para pengguna.

Gaji tersebut akan diterima oleh para pembuat konten setiap tahunnya. Nilai tersebut akan semakin bertambah secara perlahan gaes. 

Nah, tentu saja TikTok juga menyiapkan sejumlah syarat untuk para pembuat konten dapat digaji oleh TikTok. Misalnya, berusia 18 tahun ke atas dan rutin mengunggah konten video yang sesuai dengan pedoman komunitas TikTok.

Tak hanya itu saja, angka pengikut juga menjadi faktor kunci agar para pembuat konten dapat menikmati hasil yang dibuat oleh mereka. 

Ini pertama kalinya TikTok akan membayar para content creator-nya secara langsung untuk konten yang mereka buat. Sebelumnya kreator di TikTok hanya bisa mendapatkan penghasilan dengan memonetisasi livestream yang mereka siarkan atau bekerja dengan brand lain, tapi program baru ini akan membayar mereka langsung setelah membuat video.

“Lewat TikTok Creator Fund, kreator kami akan bisa mendapatkan penghasilan tambahan yang mencerminkan waktu, perhatian dan dedikasi yang mereka berikan untuk terhubung secara kreatif dengan audiens yang terinspirasi oleh ide-ide mereka,” kata Vanessa Papas,  General Manager TikTok. 

Kabarnya, Tiktok akan membuka pendaftara untuk para pembuat konten tersebut Amerika Serikat pada Agustus 2020. Pelahan tapi pasti, TikTok akan membuatnya secara global. 




TikTok digajiTikTokmain TikTokPembuat KontenContent CreatorGaji Content Creator TikTok

Share to: