Taylor Swift Kasih Vibes Indie di Album Baru 'Folklore', Ada Fakta Unik Dibaliknya

Taylor Swift Kasih Vibes Indie di Album Baru 'Folklore', Ada Fakta Unik Dibaliknya

Taylor Swift Kasih Vibes Indie di Album Baru 'Folklore', Ada Fakta Unik Dibaliknya

Taylor Swift (Foto: Instagram Taylor Swift)


Album baru Taylor Swift yang bertajuk Folklore menjadi sorotan publik. Pasalnya, dalam album ini Taylor memberi vibes indi di dalamnya. Deretan lagu spesial sekaligus dadakan yang satu ini ternyata memiliki fakta unik 

Taylor mengumumkan album kejutannya itu melalui platform Twitter, Instagram, dan tab komunitas di kanal Youtube-nya. Ada 16 lagu yang telah dirilis Taylor di Youtubenya. Ini simak fakta selengkapnya. 

1. Pengumuman Mendadak

Taylor memposting sembilan foto tanpa caption di Instagram, yang membentuk gambar besar dirinya di tengah hutan. di foto ke-10 hingga 15, Taylor baru mengumumkan perilisan album kedelapan yang bertajuk 'Folklore'. Ia juga mengatakan akan merilis album barunya di malam hari 

"Sebagian besar hal yang saya rencanakan pada musim panas ini tidak terjadi, tetapi ada sesuatu yang saya tidak rencanakan justru terjadi. Dan hal itu adalah album studio ke-8 saya, Folklore," ujar Taylor.

2. Produksi Menggunakan Protokol Kesehatan

Meskipun memproduksi album baru di tengah pandemi Covid 19, Ia tetap menggunakan protokol kesehatan. Ia mengungkapkannya dalam unggahannya. Menurutnya lagu 'cardigan' diproduksi dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Seluruh pemotretan diawasi oleh seorang inspektur medis, semua orang mengenakan masker, menjauh satu sama lain, dan saya bahkan membuat rambut, makeup, dan gaya saya sendiri," ujarnya.

3. 8 Edisi CD Mewah dengan Foto Hitam-Putih Artistik

Taylor mengumumkan akan ada lagu bonus berjudul 'the lakes' di delapan edisi CD mewah, 8 edisi cover vinyl, dan 8 kasetnya.

"Karena ini adalah album studio ke-8 saya, saya membuat 8 edisi CD deluxe dan 8 edisi vinil deluxe yang tersedia selama satu minggu."

4. Memberi sentuhan Indie dalam album barunya

Ada yang sedikit berbeda dalam album ini. Taylor Swift kali ini mengusung nuansa indie, folk, dan sedikit rock. Selama tujuh tahun albumnya, Taylor selalu memberikan nuansa baru dalam musik yang ia bawakan.

Folklore terasa seperti melihat Taylor melakukan perjalanan metaforis di tengah hutan dan menulis lagu yang apik dan bernada kalem.




Taylor SwiftFolkloreIndieCardigan MusicAlbum BaruLagu BaruAlbum Folklore

Share to: