Suka Bagi-bagi iPhone dan Sedekah, Ternyata Putra Siregar Jual Gadget Selundupan Gaes

Suka Bagi-bagi iPhone dan Sedekah, Ternyata Putra Siregar Jual Gadget Selundupan Gaes

Foto

Putra Siregar (Foto: Instagram)


Publik dihebohkan dengan ditangkapnya Putra Siregar, pemilik PS Store dengan dugaan jual gadget selundupan. Putra sendiri dikenal sebagai pebisnis yang suka bagi-bagi iPhone dan sedekah. 

Bea Cukai Kanwil DKI Jakarta menduga adanya penjualan gadget ilegal di toko ponsel PS Store milik Putra. Pihak Bea Cukai juga mengamankan banyak barang bukti berupa ponsel. Seperti diketahui, PS Store memang menjual beragam gadget dengan harga yang jauh lebih murah dari pasaran. 

Perlu diketahui gaes, bos PS Store yang juga dikenal sebagai YouTuber ini ternyata suka bagi-bagi iPhone gratis lho. Dengan menggandeng para Influencer, YouTuber, hingga artis, Ia banyak membagikan iPhone lewat givaway. Hal itu terlihat dari unggahan Instagramnya, banyak sekali testimoni givaway yang telah diunggahnya.

Gak cuma itu gaes, Putra juga sering melakukan sedekah kepada orang-orang yang membutuhkan. Beberapa waktu lalu, Ia sempat membagikan sembako masyarakat yang membutuhkan.

Ia juga berencana untuk kurban 350 hewan di seluruh Indonesia saat Hari Raya Idul Adha 2020 mendatang. Ini adalah bentuk kepeduliannya kepada masyarakat yang kurang mampu.  

Putra Siregar juga pernah bilang kalau bersedekah itu tidak akan mengurangi harta, namun akan menambah berkah. Hal tersebut menjadi filosofi yang dibangun oleh pengusaha muda itu gaes.

Di tengah kesibukannya berbisnis, Putra tak melupakan kewajibannya berbagi kepada sesama. Hal itu diwujudkannya dalam sebuah kegiatan sosial berbagi sembako bagi keluarga tak mampu dan anak-anak yatim piatu.

Namun dibalik kisah hikmah sedekah itu, pengusaha sukses asal Kota Batam pemilik PS Store, Putra Siregar (PS) itu resmi ditetapkan menjadi tersangka terkait tindak pidana Kepabeanan.

Putra Siregar diduga melakukan penyelundupan sebanyak 190 ponsel bekas berbagai merek secara ilegal. Youtuber asal Kota Batam ini ditangkap setelah menjalani penyidikan.

"Pada prinsipnya, ada tegahan (larangan) dari BC Kanwil Jakarta, yang patut di duga adanya pelanggaran tindak pidana kepabenanan, berupa HP ilegal," kata Kepala Seksi BK Humas Kanwil DJBC Jakarta Ricky M Hanafie seperti yang dilansir dari laman Suara.com, Selasa 28 Juli 2020..




Putra SiregarPS StoreHP PS Store DisitaGadget SelundupanBerita UpdateBerita ViralKabar ViralKabar TerbaruBerita Terbaru

Share to: