Mengenal Elie Seidman, CEO Tinder App yang Punya Segudang Pengalaman

Mengenal Elie Seidman, CEO Tinder App yang Punya Segudang Pengalaman

Foto
Elie Seidman CEO Tinder (Foto: Berbagai sumber)

Siapa yang sudah tahu kisah tentang CEO aplikasi kencan terpopuler Tinder, Elie Seidman?

Elie Seidman adalah Chief Executive Officer OkCupid yang diangkat oleh oleh Match Group pada Juni 2016 silam.

Miliki pengalaman selama puluhan tahun memimpin dan membangun perusahaan teknologi, Seidman juga pernah mendirikan perusahaan high-growth startups bernama Oyster.com dan Epana.

Yuk kenal lebih dalam dengan bos aplikasi kencan yang banyak digunkan oleh seluruh generasi di dunia ini berdasarkan data yang berhasil dihimpun oleh tim KUYOU.id.

Perjalanan karier Elie Seidman

Elie Seidman bergabung dengan OkCupid dari BorrowersFirst di mana dia menjabat sebagai CRO. 

Seorang pendiri perusahaan veteran, Seidman telah menghabiskan karirnya membangun dan membina bisnis fintech, perjalanan online, dan telekomunikasi. 

Baca Juga: Fakta Lengkap Drama Bella Poarch Vs Netizen Korea soal Tato Jantung, TikTokers Hamzali Bocorin Semua

Dia dibesarkan di New York dan menerima gelar sarjana dari University of Pennsylvania, Pennsylvania, Amerika Serikat.

Sebelumnya Elie Seidman adalah COO BillMo, sebuah startup fintech yang mengembangkan produk dan jaringan dompet seluler dan pengiriman uang di Meksiko dan Amerika Latin. 

Sebelumnya, dia juga merupakan salah satu pendiri dan CEO Oyster.com, situs ulasan hotel dan perbandingan harga online. Oyster dibiayai oleh Bain Capital Ventures and Scripps, dan diakuisisi oleh TripAdvisor (TRIP). 

Dia juga Mitra Usaha di Lime Rock Partners dan Pendiri, Presiden dan CEO Epana.

Epana adalah sebuah bisnis telekomunikasi dan pengiriman uang yang Seidman pimpin sejak didirikan hingga pendapatan lebih dari $ 200 juta dalam setahun.

Sejak diluncurkan pada tahun 2004, OkCupid telah menjadi salah satu situs kencan dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Hingga pada 2016, Seidman dipercaya oleh Match Group menjadi CEO.

Tentang Match Group 

Match Group adalah penyedia produk kencan terkemuka di dunia yang mengoperasikan portofolio lebih dari 45 merek, termasuk Match, OkCupid, Tinder, Meetic, Twoo, OurTime, BlackPeopleMeet, dan FriendScout24. 

Baca Juga: Profesi Laeli Atik Supriyatin dan Djumadil Al Fajri Sebelum Bunuh Mutilasi Rinaldi, Serabutan Hal Ini

Selain bisnis kencan kami Match Group juga juga mengoperasikan The Princeton Review, yang menyediakan berbagai layanan persiapan ujian, bimbingan akademik, dan konseling perguruan tinggi.

Tinder dibawah pimpinan  Elie Seidman

Pada bulan Januari, aplikasi kencan Tinder meluncurkan fitur keamanan termasuk layanan verifikasi foto yang membandingkan gambar real-time.

Verifikasi foto ini dibagikan melalui platform dengan foto profil yang memastikan bahwa mereka adalah orang yang sebenarnya dalam profil tersebut untuk menghindari penipuan dan hal lainnya yang kurang menyenangkan. 

Baca Juga: Fakta-fakta Menarik Justin Vibes, Konten Kreator dengan Musik Glockenspiel yang Kreatif Abis

Tak hanya itu, kemitraan dengan aplikasi keamanan pribadi Noonlight akan langsung menghubungkan pengguna ke layanan darurat, langsung dari aplikasi. 

Seidman mengarahkan tanggapan Covid-19 Tinder, termasuk akses gratis ke fitur Paspor aplikasi, yang memungkinkan pengguna terhubung dengan siapa pun di seluruh dunia. 

Tinder masuk dalam daftar Perusahaan Paling Inovatif di Fast Company pada bulan Maret ini karena petualangan interaktifnya.




Elie SeidmanCEO Tinderokcupidaplikasi kencan terpopuler

Share to: