Viral Anjing Bernyanyi di Papua Gaes, Ini Faktanya

Viral Anjing Bernyanyi di Papua Gaes, Ini Faktanya

Viral Anjing Bernyanyi di Papua Gaes, Ini Faktanya

Viral Anjing Bernyanyi di Papua (Foto: Instagram)


Vral di media sosial sebuah foto anjing bernyanyi di Papua. Foto ini diunggah pertama kali di akun Twitter bernama @anagdianto pada 23 Juli 2020.

Anjing bernyanyi ini dikenal dengan nama New Guinea singing dog.

Seperti apa sih anjing bernyanyi di Papua yang lagi viral ini? Daripada penasaran mending simak yuk fakta-fakta anjing bernyanyi di Papua berikut ini:

1. Tak bisa menggonggong

Diketahu New Guinea singing dog ini tak bisa menggonggong seperti anjing pada umumnya. Anjing ini melolong dan terdengar seperti sedang bernyanyi. Peneliti Balai Arkeologi Papua Hari Suroto mengatakan, anjing ini juga sangat sensitif terhadap cahaya bulan purnama hingga membuatnya melonglong.

2. Minim kajian

Ternyata spesies anjing ini masih sangat minim kajian. Menurut Kepala Balai Taman Nasional Lorentz Anis Acha Sokoy mengatakan, keterbatasan anggaran menjadi penyebab belum adanya kajian khusus mengenai binatang tersebut.

3. Diburu fotografer

Anjing ini diketahui menjadi incaran fotografer yang ingin mengambil potret dari anjing tersebut. Diketahui banyak sekali fotografer luar negeri yang sengaja berkunjung ke Papua untuk mengambl gambar, namun sayang mereka tak mendapatkan hasil karena anjing tersebut tak muncul.

4. Terancam punah

Jarangnya manusia yang bertemu dengan anjing tersebut, membuat anjing ini dklaim hampir punah. Bahkan kini diketahui daya jelajah anjing ini terbatas pada ketinggian di atas 3.000 mdpl.

5. Sakral dan primitif

Menurut Kepala Balai Taman Nasional Lorentz Anis Acha Sokoy, anjing itu dianggap sakral bagi beberapa suku yang berada di wilayah Mepago. Hal ini karena jarangnya manusia yang bertemu dengan anjing tersebut.




Anjing Bernyanyi di PapuaViral

Share to: