PSHT Adalah Persaudaraan Setia Hati Terate, Perguruan Silat Viral Kovoi Berujung Bentrok

PSHT Adalah Persaudaraan Setia Hati Terate, Perguruan Silat Viral Kovoi Berujung Bentrok

PSHT Adalah Persaudaraan Setia Hati Terate, Perguruan Silat Viral Kovoi Berujung Bentrok

Apa itu PSHT? (Foto: Instagram @pshterateindonesia)


Apa itu PSHT? Perguruan silat yang tengah viral di sosial media karena oknum yang melakukan konvoi hingga berujung bentrok dengan warga gaes!

PSHT adalah singkatan dari Persaudaraan Setia Hati Terate yang merupakan organisasi pencak silat. Perguruan ini turut mendirikan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) pada tanggal 18 Mei 1948.

Diketahui bahwa PSHT tengah viral dan trending karena beberapa kawanannya terlibat bentrok dengan warga di Kecamatan Sukun, Kota Malang pada Minggu, 7 Agustus 2022 dini hari.

Baca Juga: Fakta dan Profil Gus Samsudin, Ahli Supranatural Konflik dengan Marcel Pesulap Merah

Berdasarkan video yang viral beredar, beberapa oknum terlibat bentrok dengan sejumlah warga dan pengendara yang lewat hingga mengalami luka-luka.

Apa itu PSHT?

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, PSHT adalah singkatan dari Persaudaraan Setia Hati Terate yang merupakan organisasi pencak silat. Perguruan ini turut mendirikan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) pada tanggal 18 Mei 1948.

Diketahui bahwa hingga kini PSHT sudah memiliki sekitar 7 juta anggota gaes!

Dikenal dengan nama SH Terate, perguruan silat ini dibentuk oleh Ki Hadjar Hardjo Oetomo pada tahun 1922. Pada 1948, nama Persaudaraan Setia Hati Terate disepakati pada kongres pertamanya di Madiun.

Hingga kini, PSHT memiliki sekitar 236 daerah di Indonesia, 10 komisariat di perguruan tinggi dan 10 komisariat luar negeri di Korea Selatan, Jepang, Belgia, Prancis, Malaysia, Belanda, Rusia, Timor Leste, dan China lho.

Baca Juga: Biodata Marcel Radhival Lengkap Agama, Umur dan Tempat Asal, Pesulap Merah yang Bongkar Ilmu Perisai Batin

Pendidikan pencak silat di PSHT memiliki inti unsur pembelaan diri untuk mempertahankan kehormatan, keselamatan, kebahagiaan, dan kebenaran. 

Tak hanya itu, PSHT juga mengajarkan beberapa hal seperti Ajaran Setia Hati, di mana anggotanya akan mempelajari upaya mendekatkan diri dengan Tuhan, dengan sesama manusia serta dengan alam semesta. 

PSHT Trending di Twitter karena Video Bentrok dengan Warga

Nama PSHT kini tengah trending di sosial media karena video konvoi dan bentrok dengan warga di Kecamatan Sukun, Kota Malang pada Minggu, 7 Agustus 2022 dini hari.

Dalam video yang beredar, terlihat bahwa beberapa oknum terlibat bentrok dengan warga dan pengguna jalan lain yang melintas. Salah satunya adalah pengemudi ojek online.

Gak hanya itu, rombongan oknum perguruan silat tersebut sempat melempari warga dengan batuan paving hingga membawa senjata tajam seperti golok dan samurai gaes!

Akibatnya, tiga orang dilaporkan mengalami luka serius dan telah dirawat di RS Saiful Anwar.

Nah, itu dia arti dari PSHT lengkap sejarah perguruan pencak silat yang tengah viral dan trending di sosial media.




PSHTApa itu PSHTKepanjangan PSHTInstagram PSHTPSHT AdalahVideo Viral PSHTBentrok PSHTBentrok PSHT Malang

Share to: