Fakta Unik Shanks, Seorang Yonko Terkuat di One Piece

Fakta Unik Shanks, Seorang Yonko Terkuat di One Piece

Foto

Shanks (Foto: dok. Istimewa)


Nah, dalam komik One Piece sudah diperlihatkan beberapa Yonko resmi seperti Saat ini, kita Shanks, Blackbeard, Big Mom, Kaido, plus Whitebeard. Bahkan ada satu Yonko yang masih belum diakui yaitu Luffy. 

Diantara semua Yonko, Shanks merupakan Yonko yang paling beda. Sampai saat ini kita masih belum tahu seberapa kuat Shanks. Namun yang pasti kita tahu adalah Shanks sangatlah kuat.

Hal ini terbukti kita dirinya menghentikan perang antara kepolisian laut dengan para bajak laut saat menyelamatkan Ace. 

Lalu apa sih yang membuat Shanks unik? Yuk simak sama-sama keunikan Shanks dibawah ini. 

1. Satu-satunya Yonko yang tidak makan Buah Iblis

Salah satu momen ikonik Shanks adalah dia berenang menyelamatkan Luffy, menegaskan kalau dia bukan pemakan Buah Iblis. Hingga menjadi Yonko pun tak ada indikasi sama sekali kalau Shanks makan Buah Iblis. Dia pun jadi satu-satunya Yonko resmi saat ini yang tidak makan Buah Iblis. Bahkan Luffy yang belum jadi Yonko resmi pun pemakan Buah Gomu Gomu. 

2. Tidak terlibat dengan kelompok alumni Rocks

Whitebeard, Big Mom, dan Kaido dulunya benar-benar pernah gabung di kelompok Rocks.  Shanks pun adalah satu-satunya Yonko resmi saat ini yang tidak memiliki koneksi dengan alumni Rocks. 

3. Hampir menginjak Laugh Tale

Shanks merupakan satu-satunya orang yang hampir menginjak Laugh Tale. Namun hal itu tidak terjadi karena Shanks sedang menjaga Buggy yang sakit. 

4. Punya koneksi dengan Gorosei

Masih belum diketahui bagaimana Shanks mempunyai koneksi ini, namun dia bisa datang tiba-tiba ke Mary Geoise, minta bertemu dengan Gorosei, dan Gorosei menerimanya. Bahkan bukan hanya menerima. Gorosei begitu percaya Shanks, hingga mereka pede saja membiarkan para pengawal mereka keluar, sehingga mereka bisa bicara tanpa diganggu. 

5. Yonko dengan disabilitas

Shanks harus kehilangan kehilangan satu tangannya ketika menyelamatkan Luffy. Hal ini menjadikannya Yonko pertama yang kehilangan organ tubuh. Kaido, Big Mom, Blackbeard, dan  Whitebeard semuanya memiliki tubuh yang utuh meski sebagian dari mereka memiliki bekas luka.




ShanksUniknya ShankFakta Unik ShanksOne Piece

Share to: