Kisah Pilu, Bocah SD Ini Berjualan Cilok Demi Bisa Beli Kuota Internet untuk Belajar Onlin

Kisah Pilu, Bocah SD Ini Berjualan Cilok Demi Bisa Beli Kuota Internet untuk Belajar Onlin

Kisah Pilu, Bocah SD Ini Berjualan Cilok Demi Bisa Beli Kuota Internet untuk Belajar Onlin

Bocah SD Ini Berjualan Cilok (Foto: Instagram)


Viral di media sosial kisah bocah SD yang jaualn cilok demi bisa beli kuota internet untuk belajar online. Kisah ini diunggah pertama kali oleh akun instagram Ahmad Thoric.

"Ditengah pendemi Corona agar kita #dirumahsaja, rupanya tidak berlaku bagi si kecil ini," tulis Thoric dalam caption. Karena keterbatasan ekonomi keluarga, membuat si kecil Darwin harus berjuang di tengah Kerasnya Kota Solo..Keliling, menjajakan Cilok," tulis Thoric dalam caption.

Bocah bernama Darwin tersebut terpaksa berjualan cilok karena keterbatasan ekonomi keluarga. Ia menggunakan hasil penjualan tersebut untuk membeli kuota.

Dari rumahnya di Candi Cemani, Belakang Kelurahan Cemani, Sukoharjo, Solo, Darwin berkeliling menjual ciloknya di sekitar pom bensin Baron pada siang hari, kemudian ke Penumping, Paragon sampai dengan Pasar Nongko.

Netizen yang mengetahui hal ini pun memberikan semangat dna dukungan pada Darwin.

"Semoga Darwin bisa menjadi orang yang sukses di masa depannya," tulis @heibudii.

"Tetep semangat yaa, dek. Waktu SMP diriku dlo jg gtu kok, pulang sekolah msh kudu belanja dlo. Belajar jg di warung. Gpp.. Selama yg di lakukan positif dan halal maju trs. #indahpadawaktunya," tulis @miebaksosubur.

Selain itu Thoric juga mengajak followersnya untuk membantu Darwin denganmembeli ciloknya tersebut.

"Temen-temen bisa merapat ke sekitar POM Baron kalo siang hari, terkadang pula keliling ke penumping, paragon sampai Pasar Nongko. Monggo, semoga anda yang baik hati bisa menjadi Rezeki bagi sesam. Dia juga saudara kita, kata Thoric.




Bocah SD Ini Berjualan CilokViral

Share to: