Ini 10 Quotes Presiden Soekarno untuk Sambut Hari Kemerdekaan ke-75 Gaes!

Ini 10 Quotes Presiden Soekarno untuk Sambut Hari Kemerdekaan ke-75 Gaes!

Ini 10 Quotes Presiden Soekarno untuk Sambut Hari Kemerdekaan ke-75 Gaes!

Presiden Soekarno (Foto: Instagram)


Tak terasa sebentar lagi Indonesia akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 75 pad 17 Agustus 2020. Hari Kemerdekaan Indonesia ini lekat dengan para pahlawan proklamator, salah satunya adalah Presiden pertama Indonesia, Soekarno. 

Ir. Soekarno ialah sosok proklamator yang bijaksana dan berperan besar dalam merebut kemerdekaan RI. Ia juga dikenal sebagai sosok yang menginspirasi banyak orang. 

Untuk menyambut kemerdekaan RI, ada beberapa quotes dari Ir. Soekarno yang bisa mengingatkan kita pada perjuangan keras para pahlawan. 

Nah ini dia gaes 10 Quotes Presiden Soekarno biar kita bisa mengingat kembali perjuangannya merebut Kemerdekaan RI.

1. Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun.

2. Barangsiapa ingin mutiara, harus berani terjun di lautan yang dalam.

3. Janganlah mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan segitiga warna. Selama masih ada ratap tangis di gubuk-gubuk pekerjaan kita selesai! Berjuanglah terus dengan mengucurkan sebanyak-banyaknya keringat.

4. Laki-laki dan perempuan adalah sebagai dua sayap burung. Jika dua sayap sama kuatnya, maka terbanglah burung itu sampai ke puncak yang setinggi-tingginya; jika patah satu dari pada dua sayap itu maka tak dapatlah terbang burung itu sama sekali.

5. Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.

6. Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta, apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu! Lebih baik makan geplek tapi merdeka, daripada makan bistik tapi budak.

7. Merdeka hanyalah sebuah jembatan, Walaupun jembatan emas, di seberang jembatan itu jalan pecah dua: satu ke dunia sama rata sama rasa. satu ke dunia sama ratap sama tangis!

8. Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian bahwa kekuasaan seorang Presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanya kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah Kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.

9. Kami menggoyangkan langit, menggempakan darat, dan menggelorakan samudera agar tidak jadi bangsa yang hidup hanya dari 2 ½ sen sehari. Bangsa yang kerja keras, bukan bangsa tempe, bukan bangsa kuli. Bangsa yang rela menderita demi pembelian cita-cita.

10. Apakah kita mau Indonesia merdeka, yang kaum Kapitalnya merajalela ataukah yang semua rakyatnya sejahtera, yang semua cukup makan, cukup pakaian, hidup dalam kesejahteraan, merasa dipangku oleh Ibu Pertiwi yang cukup memberi sandang dan pangan?




Quotes SoekarnoKemerdekaan RI17 Agustus 1945HUT RI ke 75Ir. SoekarnoSang Proklamator

Share to: